Meski Ada Kesamaan, Zeelenberg Ungkap Perbedaan Sifat Lorenzo dan Quartararo

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 03:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 38 2271152 meski-ada-kesamaan-zeelenberg-ungkap-perbedaan-sifat-lorenzo-dan-quartararo-A1vXZPMSP4.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

BLEOSWIJK – Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, telah mengungkapkan kesamaan antara Jorge Lorenzo dan Fabio Quartararo dalam mengendarai motor. Namun begitu, keduanya tidak memiliki kemiripan dalam hal sifat.

Sebelumnya, Zeelenberg telah mengatakan bahwa Lorenzo dan Quartararo mempunyai gaya balapan yang sangat mirip. Akan tetapi, hal itu tak lantas membuat keduanya memiliki kemiripan dalam hal karakter.

Fabio Quartararo

Zeelenberg yang pernah bekerja sama dengan Lorenzo juga mengenal betul sosok pembalap berpapsor Spanyol. Begitu pula dengan Quartararo, di mana Zeelenberg kali ini bertindak sebagai manajer tim Petronas.

Pria berpaspor Belanda itu mengatakan bahwa Lorenzo memiliki sifat yang tertutup. Terlebih lagi ketika mereka hendak memulai balapan, di mana Lorenzo ternyata lebih banyak berdiam diri untuk meningkatkan fokus.

Baca juga Zeelenberg Kenang Perjuangan Petronas saat Rekrut Quartararo

Sementara hal berbeda dilakukan Quartararo. Zeelenberg menyebut pembalap berpaspor Prancis itu lebih ekstorvert. Layaknya anak muda yang penuh keceriaan, Quartararo pun disebut lebih banyak bermain dan bercanda sebelum memulai balapan.

“Jorge lebih tertutup, sangat fokus pada dirinya sendiri, sebaliknya Fabio lebih ekstrovert,” ungkap Zeelenberg, mengutip dari GP One, Rabu (2/9/2020).

“Lorenzo berada dalam gelembungnya. Di luar balapan ia adalah orang yang berbeda,” tambah pria berusia 54 tahun tersebut.

“Tetapi pada Jumat, Sabtu, dan Minggu ia fokus pada dirinya sendiri. Quartararo berbeda, ia suka bermain, bercanda dengan kami, bahkan sebelum balapan,” lanjutnya.

Jorge Lorenzo

Sementara itu, awal musim MotoGP 2020 benar-benar menjadi hasil yang sangat spesial bagi Quartararo. Pembalap berusia 21 tahun itu mampu tampil moncer setelah memenangkan dua balapan di Sirkuit Jerez.

Prestasinya dalam meraih kemenangan tersebut memang begitu fenomenal. Bahkan berkat dua kemenangan tersebut, Quartararo saat ini memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 hingga seri kelima.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini