Marquez Kirim Sinyal Berharap Dovizioso Gabung Tim Kuat di MotoGP 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2020 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 38 2269511 marquez-kirim-sinyal-berharap-dovizioso-gabung-tim-kuat-di-motogp-2021-VFannakQTO.jpg Dovizioso vs Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)

AALST – Perjuangan Marc Marquez untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2020 bisa dikatakan telah berakhir dikarenakan cedera yang dialaminya sejak seri perdana musim ini. Gara-gara cedera tersebut, Marquez sudah kehilangan poin di lima seri balapan dan akan terus bertambah sampai benar-benar pulih.

Bagi Marquez, kenyataan itu sungguh mengecewakan. Sebab ia sangat ingin bersaing di MotoGP 2020, terlebih setelah melihat bahwa di musim ini balapannya sangat menarik karena sulit tertebak siapa yang bakal menang di akhir balapan tersebut.

Tentunya Marquez juga rindu untuk bersaing ketat dengan Andrea Dovizioso, rival utamanya di MotoGP selama beberapa tahun terakhir. Dovizioso tercatat selalu keluar menjadi runner-up atau tepat di bawah Marquez dalam tiga musim terakhir.

Baca Juga: Prihatin dengan Situasi Sulit Marquez, Rossi Ceritakan Momen Cederanya

Andrea Dovizioso

Marquez menilai Dovizioso adalah salah satu rival terkuatnya selama ini dan berharap bakal terus terjadi hingga beberapa musim ke depan. Namun, keinginan Marquez itu bisa tak terjadi lantaran Dovizioso nyatanya memutuskan berpisah dengan Mission Winnow Ducati.

Perpisahannya dengan Ducati itu lantas membuat Dovizioso sampai saat ini belum memiliki tim mana pun yang akan dibelanya pada MotoGP 2021 mendatang. Kabar itu juga ternyata telah membuat Marquez terkejut saat mendengarnya karena tidak percaya bahwa Dovizioso bakal berpisah dengan Ducati.

Marquez pun berharap Dovizioso tetap menjadi rival utamanya di MotoGP 2021 nanti. Harapan Marquez itu seolah-olah mendoakan bahwa Dovizioso bakal bergabung dengan tim kuat di musim depan nanti.

Sebab jika tak mengendarai motor dari tim yang kuat, maka sulit rasanya Dovizioso dapat menyaingi bahkan menjadi rival dari The Baby Alien –julukan Marquez. Karena itulah Marquez pun mendoakan agar Dovizioso bisa membela tim yang kuat pada musim depan.

“Keputusannya untuk pergi meninggalkan Ducati benar-benar membuat saya terkejut. Saya hanya bisa berharap tetap bisa menjadikannya sebagai rival saya (di balapan MotoGP),”ungkap Marquez, seperti yang dikutip dari GPOne, Sabtu (29/8/2020).

Marc Marquez

Jika melihat daftar pembalap MotoGP 2021, sebenarnya sudah tak ada lagi kursi kosong di tim besar. Mungkin hanya Aprilia Gresini yang masih menyisakan satu tempat untuk bisa dihuni oleh rider berjuluk The Little Dragon tersebut.

Akan tetapi, Aprilia jelas bukanlah tim besar yang dapat membawa Dovizioso bersaing dengan Marquez memperebutkan gelar juara di musim 2020-2021 nanti. Selain Aprilia, tim satelit Honda, LCR Honda, pun masih menyisakan satu slot untuk diisu, namun rasanya hal tersebut sulit terjadi. Jadi, harapan Marquez tampaknya sulit terkabulkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini