Share

Ada Sosok Wanita di Balik Alasan Marquez Putuskan Fokus Jalani Pemulihan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2020 05:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 38 2269309 ada-sosok-wanita-di-balik-alasan-marquez-putuskan-fokus-jalani-pemulihan-37uc5rfru4.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memang harus menerima keadaan untuk menepi sementara dari ajang MotoGP. Marquez telah memutuskan untuk fokus menjalani pemulihan dan diperkirakan absen selama dua hingga tiga bulan.

Situasi ini tentu menjadi keputusan berat bagi Marquez. Mengingat pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut selalu bersemangat ketika berbicara soal mengendarai motor. Namun, karena cedera lengan kanannya, Marquez harus berhenti sejenak.

Marc Marquez

Namun begitu, ada alasan lain di balik Marquez tak mengambil keputusan nekat untuk tetap membalap. Marquez pun mengungkapkan bahwa ada seorang wanita yang memberinya nasihat untuk fokus menjalani pemulihan dan bisa tampil bugar saat kembali ke balapan.

Marquez sendiri bertemu dengan seorang wanita tersebut di kampung halamannya yakni Cervera, Spanyol. Meski tak ingin mengungkapkan jati diri sang wanita, tetapi Marquez mengaku luluh setelah mendengar nasihat tersebut.

Baca juga Tak Ada Marquez di MotoGP 2020, Mantan Manajer Rossi: Ini Lebih Menarik

“Ia (sang wanita) berkata kepada saya, ‘Anda melakukan olahraga berisiko. Anda sudah memenangi delapan gelar, tidak pernah melewatkan satu balapan pun dan Anda bukan tipe pembalap yang mengambil risiko minim. Itu membuat Anda menjuarai banyak gelar’,” ungkap Marquez, mengutip dari GP One, Sabtu (29/8/2020).

“(Lanjut kata wanita tersebut) ’Setiap olahraga berbahaya, ada satu masa di mana Anda harus fokus untuk pulih dan inilah saatnya, Anda harus menerima keadaan dan memberi diri cukup waktu untuk sembuh’,” tambahnya.

“Saatnya melakukan ini (fokus pada pemulihan), untuk melihat apakah saya akan sembuh sebelum akhir tahun,” lanjutnya.

Setelah memutuskan untuk rehat, Marquez pun berharap bisa menjalani satu balapan lagi pada MotoGP 2020. Namun, kakak dari Alex Marquez itu ingin memastikan bahwa ketika kembali ke arena balap, ia ingin benar-benar pulih.

Marc Marquez

“Saya ingin melakukan setidaknya satu balapan untuk mempersiapkan musim 2021 dan kembali ke top performa,” sambung pembalap berusia 27 tahun tersebut.

“Saya katakan saya akan segera kembali (tampil di MotoGP), tetapi saat saya benar-benar pulih,” pungkas pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini