Share

Tak Ada Marquez di MotoGP 2020, Mantan Manajer Rossi: Ini Lebih Menarik

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2020 04:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 38 2269301 tak-ada-marquez-di-motogp-2020-mantan-manajer-rossi-ini-lebih-menarik-aVjvNCnuXb.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

SPIELBERG – Mantan manajer Valentino Rossi, Carlo Pernat, mengaku lebih senang melihat gelaran MotoGP tanpa adanya Marc Marquez. Hal itu bisa terlihat dalam gelaran MotoGP 2020, di mana Marquez telah absen dalam empat seri balapan.

Ketika tidak adanya sosok Marquez, Pernat merasa balapan menjadi lebih menarik. Itu terlihat dari hadirnya empat pemenang berbeda dalam lima seri musim ini yang membuat perebutan gelar juara menjadi sengit.

Marc Marquez

Berbeda dengan tiga musim terakhir, terutama MotoGP 2019, Marquez benar-benar mendominasi kejuaraan. Bahkan ketika memenangi balapan, tak jarang Marquez tampil begitu tangguh hingga para pembalap lain sulit mengejar.

Kini setelah Marquez absen, para pembalap lain berlomba-lomba untuk memenangi balapan. Sejauh ini, empat nama pembalap yang telah mengoleksi kemenangan tersebut adalah Fabio Quartararo (Spanyol dan Andalusia), Brad Binder (Republik Ceko), Andrea Dovizioso (Austria), dan Miguel Oliveira (Styria).

Baca juga Morbidelli Sampaikan Dukungan untuk Marc Marquez

“Saat kucing pergi, tikus akan bermain dan menurut saya banyak dari mereka bersaing di sini,” ungkap Pernat, mengutip dari GP One, Sabtu (29/8/2020).

“Banyak pemenang berbeda dan ini kejuaraan menjadi menarik. Semua orang ingin menang dan mereka memberikan segalanya,” tambahnya.

“Sayang sekali dalam dua balapan terakhir terjadi dua kali start (karena red flag), situasi itu mengubah posisi pembalap,” sambungnya.

Lebih lanjut, tanpa kehadiran Marquez justru menjadi kerugian besar bagi Honda. Hal itu terlihat ketika Honda tampil begitu buruk ditambah Repsol Honda menghuni dasar klasemen sementara tim MotoGP. Meski bisa mengandalkan Takaaki Nakagami dari LCR Honda, tetapi Pernat pesimis terhadap pembalap asal Jepang tersebut.

Marc Marquez

“(Situasi ini membuat) Honda tidak ada apa-apanya tanpa Marquez,” lanjut pria yang kini giat menjadi pengamat MotoGP tersebut.

“Takaaki Nakagami memang bagus tetapi ia bukan pembalap sesungguhnya yang bersaing untuk berada di garis depan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini