Ferrari Tampil Buruk di Sesi Latihan Bebas F1 GP Belgia, Vettel Tak Pasrah Begitu Saja

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2020 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 37 2269508 ferrari-tampil-buruk-di-sesi-latihan-bebas-f1-gp-belgia-vettel-tak-pasrah-begitu-saja-3bKHl4lD9w.jpg Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel. (Foto: Twitter/ScuderiaFerrari)

STAVELOT – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel mengaku belum menyerah meski baru saja meraih hasil yang buruk di sesi latihan bebas hari pertama yang berlangsung pada Jumat 28 Agustus 2020. Ia masih belum menyerah dan percaya dapat memperbaiki hal tersebut di sesi selanjutnya pada balapan Formula One (F1) Grand Prix (GP) Belgia 2020 tersebut.

Seperti yang diketahui, hari pertama sesi latihan bebas tampaknya bukanlah hari yang baik untuk Vettel dan rekan setimnya, yakni Charles Leclerc. Sebab kedua pembalap Ferrari itu secara mengejutkan justru menghuni jajaran driver terbawah di dua sesi latihan bebas.

Buruknya performa SF1000 di Sirkuit Spa, Stavelot, Belgia dirasa menjadi penyebab buruknya hasil yang didapatkan oleh Vettel dan Leclerc. Vettel sendiri mengakui bahwa sesi latihan bebas pertama dan kedua merupakan hari yang sangat sulit untuk dirinya.

Baca Juga: Leclerc Terkejut Ferrari Bisa Tertinggal Jauh saat Sesi Latihan Bebas GP Belgia

Sebastian Vettel

Vettel menyebut mobil Ferrari benar-benar tak bisa berbuat apa-apa ketika sedang beraksi di Sirkuit Spa itu. Alhasil, menjadi pembalap tercepat ke-15 di FP1 dan ke-17 di FP2 menjadi hasil terbaik yang bisa didapatkan driver asal Jerman tersebut.

Meski tampil buruk, Vettel percaya bahwa Ferrari masih ada harapan untuk bangkit. Karenanya ia mengaku sudah mencoba mencari opsi alternatif untuk mempersiapkan balapan dengan baik ketika race F1 GP Belgia 2020 dimulai, tepatnya pada Minggu 30 Agustus 2020.

Vettel pun mengaku sudah memanfaatkan sesi latihan bebas kedua untuk mencoba berbagai hal. Baik itu set-up yang berbeda, mencoba setting-an baru, dan masih banyak lagi lainnya.

Jika hal tersebut dilakukan sampai sesi latihan bebas ketiga berlangsung, maka Vettel percaya saat kualifikasi Ferrari bisa jauh lebih baik lagi. Ia tahu semua itu tidak mudah, namun ia percaya selalu ada peluang untuk dapat memperbaiki segalanya.

“Menurut saya ini adalah hari yang sulit bagi kami, mobilnya sulit dan agak susah dikendarai. Hal Itu juga menandakan kami tidak berada di tempat yang seharusnya,” ujar Vettel, seperti yang dikutip dari Crash, Sabtu (29/8/2020).

Sebastian Vettel

“Saat ini kami sedang mencari opsi untuk persiapan nanti, kami mencoba banyak hal pada sore kemarin, menyetel ulang dan mencoba lagi, dan melakukan sesuatu yang berbeda. Saya yakin besok akan sedikit lebih baik. Saya tidak tahu seperti apa cuacanya, tetapi kami akan menghadapinya besok,” tambah pembalap berusia 33 tahun tersebut.

“Tentunya hal tersebut tidak mudah (memperbaiki perform mobil Ferrari) untuk kami. Namun, selalu ada kesempatan untuk memperbaiki semuanya. Jadi, mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini