Ingin Miliki Tim Satelit, Suzuki Dekati Tim Valentino Rossi?

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 38 2268334 ingin-miliki-tim-satelit-suzuki-dekati-tim-valentino-rossi-L6ECqZ7y8v.jpg Valentino Rossi dan para pembalap di Sky Racing VR46 Academy. (Foto: Laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Beberapa tim di MotoGP kini diketahui belum memiliki tim satelit. Salah satunya adalah Suzuki. Pihak Suzuki pun kini diketahui tengah berjuang untuk bisa membentuk tim satelit di pentas MotoGP.

Untuk bisa mewujudkannya, Suzuki tentu saja harus mencari tim yang bisa diajak bekerja sama. Salah satu opsi terbaik yang bisa diajak Suzuki untuk bekerja sama adalah tim milik Valentino Rossi, yakni Sky Racing VR46 Academy.

Suzuki Ecstar

Tim tersebut kini diketahui telah beraksi di dua kelas dalam ajang balap motor grand prix. Kedua kelas itu adalah Moto2 dan juga Moto3. Tim besutan Rossi belum turut beraksi di pentas MotoGP yang menjadi kelas tertinggi.

BACA JUGA: 5 Alasan Valentino Rossi Jangan Pensiun Dulu dari MotoGP, Nomor 1 Inspirasi bagi Rival

Mendapati opsi untuk bekerja sama dengan Sky Racing VR46 Academy, Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio, pun memberi tanggapan. Ia mengakui bahwa pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan beberapa pihak terkait guna memuluskan langkah untuk mendapatkan tim satelit.

Tetapi, Brivio enggan menyebutkan pihak mana saja yang diajak berbincang dengannya. Sejatinya, Sky Racing VR46 Academy sendiri bisa menjadi opsi menarik untuk Suzuki karena tim tersebut telah berhasil menunjukkan peningkatan yang signifikan dari musim ke musim.

Di kelas Moto2, pembalap Sky Racing VR46 Academy yang juga adik tiri dari Rossi, yakni Luca Marini, kini diketahui tengah memuncaki klasemen sementara. Ia punya peluang besar untuk merebut gelar juara musim ini.

“Memang benar, kami telah menyatakan keinginan untuk memiliki tim satelit. Meskipun, saya harus berhati-hati mengatakannya karena kami sudah membicarakannya selama bertahun-tahun,” ujar Brivio, sebagaimana dikutip dari GP One, Kamis (27/8/2020).

 “Kami benar-benar ingin memiliki tim satelit. Kami hanya perlu menemukan seseorang yang ingin melakukannya dengan kam. Untuk saat ini, kami sedang mengobrol dengan orang-orang di paddock,” jawab Brivio saat ditanya apakah berencana mendekati tim besutan Rossi untuk mewujudkan proyek tim satelit Suzuki.

Luca Marini

Saat ini, dari enam tim yang terdapat di MotoGP, hanya Suzuki dan Aprilia yang belum memiliki tim satelit. Sementara, empat lainnya sudah memiliki tim satelit, bahkan di antaranya tak hanya memiliki satu.

Suzuki sendiri sejatinya telah menyampaikan keinginan untuk memiliki tim satelit dari beberapa musim lalu. Tetapi, hal itu tampaknya belum bisa direalisasikan sampai saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini