Marquez Tak Menyesal Sempat Paksakan Comeback di Jerez

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 38 2268280 marquez-tak-menyesal-sempat-paksakan-comeback-di-jerez-OLkXUvezBj.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, tak menyesal sempat memaksakan diri untuk melakukan comeback cepat usai didera cedera pada lengan kanannya. Menurutnya, keputusan yang diambil kala itu atau pada beberapa pekan selanjutnya adalah hal yang sama.

Marquez memang sempat membuat publik tercengang beberapa waktu lalu. Hal itu terjadi karena dirinya membuat keputusan yang mengejutkan dengan kembali menjalani balapan di MotoGP Andalusia 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Marc Marquez

Kala itu, pembalap asal Spanyol tersebut sendiri diperkirakan bakal absen karena baru saja mengalami insiden yang mengakibatkan tulang di lengan kanannya patah. Tetapi, berselang dua hari setelah menjalani operasi, ia ternyata memutuskan untuk tampil di MotoGP Andalusia 2020.

BACA JUGA: Marquez Akui Ada Kesalahan soal Penanganan Cederanya

Meski sudah mendapat izin dari pihak medis dan telah mengikuti beberapa sesi dalam rangkaian MotoGP Andalusia 2020, Marquez akhirnya mundur. Keputusan diambil karena pihak Repsol Honda menilai comeback-nya juara dunia delapan kali itu terlalu berisiko.

Keputusan Marquez pun mendapat beragam respons. Terlebih, aksinya yang terbilang memaksa ini turut memengaruhi proses penyembuhan cedera Marquez yang harus mulur lebih lama lagi.

Akibat operasi kedua yang dijalani beberapa waktu lalu, Marquez kini total sudah absen di empat seri MotoGP 2020. Ia pun diperkirakan masih akan absen dalam waktu dua hingga tiga bulan ke depan.

Meski begitu, Marquez mengatakan tak menyesali keputusannya tersebut. Sebab, waktu pemilihan comeback baginya sama saja. Sebab, kala itu, Marquez sendiri sudah mendapatkan izin dari pihak tim medis yang menangani cederanya.

“Saya akan memberi contoh. Jika Anda menjalani operasi pada kaki, lalu dokter mengatakan Anda dapat berjalan tanpa kruk dan Anda tidak merasakan sakit, apa yang akan Anda lakukan? Apakah Anda akan berjalan dengan kruk meskipun tidak sakit?” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari GP One, Kamis (27/8/2020).

Marc Marquez

“Saya mengambil risiko yang sama saat kembali ke Jerez, seperti yang saya ambil saat kembali di Brno atau Red Bull Ring. Tulang membutuhkan waktu antara enam hingga delapan pekan untuk sembuh,” lanjutnya.

“Benar, bahwa saya kembali di Jerez hanya berselang empat hari setelah operasi. Tetapi, itu akan menjadi dua pekan di Brno dan tiga pekan di Red Bull Ring, Tulangnya pasti akan rapuh juga,” tukas rekan setim Alex Marquez itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini