Jelang MotoGP San Marino 2020, Ducati hingga KTM Gelar Tes di Misano

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 38 2268205 jelang-motogp-san-marino-2020-ducati-hingga-ktm-gelar-tes-di-misano-m77roVPCw3.jpg Dani Pedrosa. (Foto: Twitter/@26_danipedrosa)

MISANO – Tiga tim di MotoGP, yakni KTM, Ducati, hingga Aprilia, menggelar tes di Sirkuit Misano, Italia. Tes dilakukan guna mengembangkan motor balap masing-masing tim agar lebih kompetitif di MotoGP 2020.

Sebagaimana dikutip dari GP One, Kamis (27/8/2020), tes dilakukan selama dua tiga hari yang dimulai pada 25-27 Agustus 2020. Dalam pengujian ini, tiga tim yang ikut serta menurunkan test rider atau pembalap pengujinya masing-masing.

Penampilan Dani Pedrosa

KTM menurunkan sang test rider kebanggaannya, yakni Dani Pedrosa. Kemudian, Ducati menurunkan Michele Pirro. Terakhir, Aprilia memercayai pengujian ini kepada sang test rider, yakni Lorenzo Savadori.

BACA JUGA: Baru Menang di MotoGP Styria, Oliveira Optimis Tatap Balapan di Misano

Hasil dari tes ini tentu saja akan sangat bermanfaat untuk masing-masing tim. Selain karena berfungsi membuat motor jauh lebih kompetitif, tes ini juga dapat menjadi acuan bagi pembalap di masing-masing tim untuk mentas di balapan berikutnya.

Sebab diketahui, balapan MotoGP 2020 seri keenam dan ketujuh akan digelar di Sirkuit Misano. Balapan seri keenam yang bertajuk MotoGP San Marino 2020 akan digelar pada 13 September. Sementara itu, balapan seri ketujuh yang bertajuk MotoGP Emilia Romagna 2020 akan digelar pada 20 September.

Balapan ini dipastikan berlangsung berbeda dari lima seri sebelumnya. Sebab, penonton diketahui diperbolehkan menyaksikan balapan di Sirkuit Misano, meski dalam jumlah yang terbatas.

Hanya ada 10 ribu penonton per hari yang akan berada di tribune Sirkuit Misano. Protokol kesehatan yang ketat akan diberlakukan pihak penyelenggara kepada penonton. Mereka akan mengatur jarak sosial.

Ini menjadi pertama kalinya balapan MotoGP 2020 dapat disaksikan penonton. Sebelumnya, lima seri di MotoGP 2020 harus digelar secara tertutup alias tanpa penonton sebagai imbas merebaknya virus corona.

Michele Pirro

Kehadiran para penonton pun diyakini bakal membuat perlombaan di MotoGP 2020 menjadi jauh lebih seru dan menarik. Sejauh ini, perhelatan MotoGP 2020 sendiri telah menghadirkan banyak kejutan.

Salah satunya terlihat pada kinerja para pembalap KTM. Pedrosa dinilai berhasil mengembangkan motor balap KTM menjadi begitu apik hingga para pembalapnya berhasil memenangi balapan. Brad Binder (KTM Red Bull) dan Miguel Oliveira (Tech3 KTM) berhasil merebut kemenangan pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini