Share

Meski Alami Cedera, Marquez Tetap Ingin Berikan Kontribusi untuk Honda

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 04:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 38 2268104 meski-alami-cedera-marqiez-tetap-ingin-berikan-kontribusi-untuk-honda-N0mkiQrqNC.jpg Pembalap Tim Honda, Marc Marquez (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, harus absen selama dua hingga tiga bulan ke depan dalam Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 lantaran masih mengalami cedera. Akan tetapi, hal ini tak mengecilkan niat Marquez untuk bisa terus berkontribusi bagi tim.

Secara fisik, Marquez memang tidak bisa berbuat apa-apa saat ini. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu tak bisa ikut menyumbang poin seperti musim-musim sebelumnya, karena kini ia harus berada di rumah untuk pemulihan.

Diakui oleh Marquez bahwa terlalu lama berada di rumah dan menepi dari lintasan balap adalah hal yang membosankan. Akan tetapi, ia sadar bahwa ini merupakan hal terbaik untuk dilakukan agar kondisinya bisa segera bugar.

Baca juga: Marquez Absen Panjang, Oliveira Nilai Perebutan Juara Jadi Sulit Ditebak

Marc Marquez

Meski begitu, Marquez tetap mencoba memberikan kontribusinya untuk tim dengan cara bertukar ide kepada para teknisi Honda. Meski Marquez tidak berada di lokasi balapan, namun ia tetap bisa mendapat informasi soal perkembangan motor Honda, sehingga The Baby Alien bisa memberikan masukan.

Menurut Marquez adalah hal yang penting untuk terus menjaga komunikasi. Karena biar bagaimanapun, Marquez juga harus mengikuti perkembangan yang terjadi terkait motor balap timnya. Ia tentunya berharap masukan darinya akan bisa membantu tim dalam mengembangkan motor lebih baik lagi.

β€œTentu itu berat karena saya ingin bersama tim dan saya sangat merindukan MotoGP. Tapi saat ini saya hanya harus bersabar," aku Marquez, seperti dilansir dari Speedweek, Kamis (27/8/2020).

"Kami bertukar ide sepanjang waktu dan saya mencoba memberikan kontribusi saya untuk (motor balap yang akan digunakan pada) tahun berikutnya,” sambung juara dunia MotoGP empat musim beruntun tersebut.

Sebagaimana diketahui, Marquez mendapatkan cedera lantaran mengalami kecelakaan parah pada gelaran seri perdana MotoGP 2020 yang dilangsungkan Minggu 19 Juli di Sirkuit Jerez. Saat berada di lap ke-21, pembalap berpaspor Spanyol itu kehilangan kendali pada motornya dan terpental ke gravel.

Akibat dari insiden tersebut, Marquez tidak hanya gagal menyelesaikan balapan, namun pembalap berjuluk The Baby Alien itu juga mengalami patah lengan kanan. Tak ayal, Marquez pun harus naik ke meja operasi.

Setelah operasi tersebut, kondisi Marquez sebenarnya dapat membaik dengan cepat. Akan tetapi, kondisinya menjadi memburuk karena The Baby Alien memaksakan diri untuk tampil dalam balapan berikutnya yang dihelat seminggu berselang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini