Share

Marc Marquez Tak Sangka Tanpa Dirinya Balapan MotoGP 2020 Berlangsung Seru

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 38 2266554 marc-marquez-tak-sangka-tanpa-dirinya-balapan-motogp-2020-berlangsung-seru-2tswOYsxy5.jpg Marc Marquez hanya bisa menonton balapan MotoGP dari rumahnya. (Foto: Twitter/marcmarquez93)

SPIELBERG – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez harus menerima kenyataan bahwa ia harus melepaskan peluang untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2020. Hal itu dikarenakan Marquez diprediksi baru akan mengikuti balapan lagi pada Oktober 2020.

Absennya Marquez dikarenakan ia sedang dalam masa pemulihan pasca cedera yang dideritanya kala tampil di MotoGP Spanyol 2020. Gara-gara cedera itu, kini Marquez pun hanya bisa menyaksikan balapan MotoGP 2020 dari layak kaca televisi rumahnya.

Lucunya, Marquez merasa ternyata balapan MotoGP 2020 benar-benar menarik. Menurutnya balapan di musim ini benar-benar sulit ditebak. Ia tak tahu siapa pembalap yang bakal memenangkan balapan karena semuanya sama kuat.

Baca Juga: Marquez Absen 3 Bulan dari MotoGP, Alzamora: Itu Langkah Paling Logis

Marc Marquez

Gara-gara sulit ditebak itulah Marquez punmerasa musim ini sangat seru. Ia pun merasa menyesal karena tak bisa ikut untuk memeriahkan balapan yang sulit tertebak itu. Namun, ia tetap harus beristirahat sampai benar-benar pulih dari cederanya.

“Kejuaraan dunia kali ini benar-benar sangat menyenangkan untuk disaksikan karena Anda benar-benar tidak tahu siapa pembalap yang akan keluar menjadi pemenangnya. Untuk sekarang ini seperti tak ada satu pun pembalap yang lebih dari rider lainnya,” kata Marquez, dikutip dari GPOne, Senin (24/8/2020).

Apa yang dikatakan Marquez memang benar adanya. Tanpa ada dirinya, balapan MotoGP kini jauh lebih sulit tertebak. Terbukti dari lima seri yang sudah berjalan, ada empat pembalap berbeda yang telah mencicipi podium balapan MotoGP 2020.

Padahal dulu kalau Marquez ikut balapan, maka kemungkinan besar yang akan memenangkannya ya rider berjuluk The Baby Alien tersebut. Jadi, Marquez benar-berna tak sangka tanpa dirinya balapan MotoGP 2020 sangat menarik.

“Seperti yang sudah saya katakan, kejuaraan dunia kali ini benar-benar sangat menarik. Bahkan sekali pun menontonnya dari rumah. Hal itu dikarenakan sulitnya tertebak hasil dari balapan tersebut,” tambah Marquez.

Marquez sendiri sebenarnya memiliki pembalap jagoan yang dirasanya mampu memenangkan gelar juara dunia MotoGP 2020. Kedua pembalap itu adalah rider dari Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).

Marquez merasa Quartararo memiliki kecepatan terbaik untuk dapat menjadi juara dunia MotoGP 2020. Namun, jika membicarakan pengalaman, maka saudara kandung Alex Marquez itu memilih Dovizioso untuk memenangkan kejuaraan musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini