Share

Marquez Absen 3 Bulan dari MotoGP, Alzamora: Itu Langkah Paling Logis

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 38 2266515 marquez-absen-3-bulan-dari-motogp-alzamora-itu-langkah-paling-logis-hcTbcYGjpq.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, telah memutuskan untuk absen selama dua hingga tiga bulan dari pentas MotoGP 2020 demi menyembuhkan cederanya. Keputusan ini pun dianggap sang manajer, yakni Emilio Alzamora, sebagai langkah yang paling logis.

Pihak Honda memang telah mengumumkan bahwa Marquez diprediksi akan absen mengaspal dalam waktu dua hingga tiga bulan ke depan. Keputusan ini diambil karena The Baby Alien –julukan Marquez– ingin berfokus pada penyembuhan cederanya.

Marc Marquez

Marquez mengalami patah tulang di lengan kanan setelah terjatuh dalam balapan seri perdana, yakni MotoGP Spanyol 2020. Akibat insiden itu, juara dunia delapan kali tersebut pun telah absen di empat seri.

BACA JUGA: Marquez Jagokan Dovizioso atau Quartararo Jadi Juara MotoGP 2020, Ini Alasannya

Kini, absennya Marquez bahkan diperkirakan masih akan berlangsung lebih lama lagi. Tentu saja, ini tidak menjadi kabar yang baik untuk Honda. Sebab, Marquez telah menjadi tulang punggung bagi tim tersebut untuk mendulang poin dan bersaing menjadi juara di MotoGP.

Tetapi, Alzamora punya pandangan yang berbeda. Menurutnya, keputusan yang diambil Marquez sangatlah tepat. Ia mengambil langkah yang logis karena lebih memilih fokus pada penyembuhan cederanya.

Alzamora sendiri turut mengungkapkan kondisi dari Marquez saat ini. Meski absen dalam kondisi cedera, Marquez dipastikan dalam kondisi yang baik saat ini. Ia bahkan menyatakan Marquez tetap tenang, meski sudah absen panjang dalam balapan MotoGP.

“Marc (Marquez) sekarang lebih tenang dan dia baik-baik saja. Setelah apa yang terjadi, adalah hal yang normal untuk mengeluarkan pendapat yang berbeda dan memastikan waktu pemulihan,” ujar Alzamora, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (24/8/2020).

“Sekarang, mereka mengerti satu sama lain dan Marc tahu langkah paling logis apa yang harus diambil untuk kesembuhan totalnya,” lanjutnya.

Marc Marquez

Jika masa pemulihan berjalan lancar sehingga dirinya hanya absen dalam dua bulan ke depan, Marquez diperkirakan baru akan comeback paling cepat pada seri kesembilan, yakni MotoGP Prancis 2020. Balapan tersebut akan digelar pada 11 Oktober 2020.

Gelaran MotoGP 2020 sendiri diketahui hanya akan menyisakan enam seri terhitung balapan tersebut. Kondisi ini tentu saja akan semakin mengikis peluang Marquez untuk menyabet gelar juara MotoGP 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini