Share

Dukung Dovizioso Juara MotoGP 2020, Pernat: Itu Kado Perpisahan Manis buat Ducati

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 18 Agustus 2020 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 38 2264086 dukung-dovizioso-juara-motogp-2020-pernat-itu-kado-perpisahan-manis-buat-ducati-3XWktRTxx3.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SPIELBERG – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mendukung Andrea Dovizioso menjadi juara MotoGP musim ini. Sebab, jika berhasil merebut gelar juara, itu akan menjadi hadiah perpisahan terbaik dari Dovizioso untuk timnya, yakni Ducati.

Dovizioso memang akan berpisah dengan Ducati di penghujung musim 2020. Pembalap asal Italia itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kerja samanya dengan Ducati pada musim depan.

Andrea Dovizioso

Keputusan itu telah disampaikan Dovizioso jelang menjalani balapan di MotoGP Austria 2020. Pernyataan perpisahan itu disampaikan langsung oleh sang manajer, Simone Battistella, usai bertemu dengan pihak Ducati.

BACA JUGA: Tinggalkan Ducati, Pernat: Dovizioso Muak Negosiasi Tak Pernah Berhasil

Pernyataan itu pun telah diamini langsung oleh Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti. Ia mengatakan bahwa kedua belah pihak tidak menemui titik temu untuk melanjutkan kerja sama.

Dovizioso sendiri mengaku tak memiliki rencana lain setelah pergi dari Ducati. Ia pun membuka peluang untuk absen menjalani balapan di MotoGP 2021 jika tak mendapat tim yang kompetitif.

Mendapati keputusan ini, Pernat turut memberi dukungan. Ia menilai Dovizioso melakukan langkah yang tepat untuk meninggalkan Ducati lantaran pihak tim sendiri tak kunjung memberi kejelasan terkait masa depan pembalap andalannya itu.

Pernat pun menilai Dovizioso punya kans besar untuk memberi hadiah manis kepada Ducati di musim terakhirnya membela tim tersebut. Hadiah tersebut berupa gelar juara di MotoGP.

Sebab musim ini, Dovizioso sendiri diketahui dapat menunjukkan penampilan yang apik. Ia bahkan baru saja memetik kemenangan di MotoGP Austria 2020. Berkat kemenangan ini, Desmo Dovi –julukan Dovizioso– langsung merangsek ke posisi kedua di klasemen sementara.

Andrea Dovizioso

Dovizioso pun berpeluang memperkecil jarak poinnya atau bahkan menggeser posisi Fabio Quartararo di puncak klasemen jika berhasil menang di MotoGP Styria 2020 yang berlangsung akhir pekan ini. Mengingat balapan kembali digelar di Sirkuit Red Bull Ring, kans besar tentu dimiliki Dovizioso untuk menang lagi.

“Saya akan mendukung Dovizioso untuk meraih gelar juara. Itu akan jadi hadiah terbaik untuknya dan Ducati,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (18/8/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini