Share

Detik-Detik Valentino Rossi Hampir Tertimpa Motor di MotoGP Austria 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 17 Agustus 2020 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 17 38 2263272 detik-detik-valentino-rossi-hampir-tertimpa-motor-di-motogp-austria-2020-GLBTCIz3Et.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto:MotoGP)

SPIELBERG – Sejumlah insiden mewarnai balapan seri Austria musim ini. Tidak hanya di kelas utama, beberapa kecelakaan juga sempat terjadi di kelas Moto3 dan Moto2 pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Spielberg, Minggu 16 Agustus 2020 kemarin.

Tapi salah satu kejadian paling mengerikan terjadi di kelas premier yang nyaris menimpa Valentino Rossi. Pembalap Monster Energy Yamaha itu nyaris mengalami insiden mengerikan di Sirkuit Spielberg yang bisa saja membuatnya terluka parah atau bahkan kehilangan nyawa.

Hal itu berawal dari kecelakaan yang melibatkan dua pembalap yakni Johann Zarco (Reale Avintia Racing) dengan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT). Keduanya saling bersenggolan ketika hendak memasuki tikungan.

Baca juga: Rossi Nyaris Tertimpa Motor di Spielberg, Aleix: Itu Akan Jadi Kecelakaan Paling Buruk

Zarco mencoba menghalangi laju Morbidelli yang hendak merebut posisinya. Namun, keputusan itu kurang tepat sebab Morbidelli justru tak sempat menghindar dan kedua motor pun bersenggolan ketika berada dalam kecepatan tinggi.

Insiden tersebut membuat kedua pembalap itu pun terpental ke gravel. Akan tetapi, motor milik Zarco dan Morbidelli terlempar jauh hingga memasuki lintasan balap lagi dan mengganggu jalannya balapan.

Follow Berita Okezone di Google News

YZR-M1 milik Morbidelli kemudian terpental dan hampir mengenai Rossi. Untungnya, pembalap asal Tavullia itu bisa melakukan pengereman mendadak untuk melambatkan laju motornya sehingga dapat menghindari hantaman motor Morbidelli.

Rossi pun kembali mengikuti balapan yang sebelumnya sempat dihentikan sesaat oleh pihak penyelenggara. Rekan satu tim Maverick Vinales itu juga finis cukup baik yakni di posisi kelima.

Sementara podium juara pada balapan kali ini direbut pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. Sedangkan posisi kedua dan tiga ditempati pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, dan Jack Miller (Pramac Ducati).

Sirkuit Spielberg memang dikenal cukup bersahabat dengan karakter motor Desmosedici milik Ducati. Tak heran, pabrikan Borgo Panigale cukup mendominasi pada balapan kali ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini