Share

Dovizioso Akan Sulit Menangi MotoGP Austria 2020 jika Rins Tak Terjatuh

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 16 Agustus 2020 21:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 16 38 2263173 dovizioso-akan-sulit-menangi-motogp-austria-2020-jika-rins-tak-terjatuh-AXHttZ6U3M.jpg Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

SPIELBERG MotoGP Austria 2020 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020), baru saja selesai. Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, keluar sebagai pemenang dalam balapan yang berjalan sangat ketat tersebut.

Dovizioso sangat senang dengan hasil bagus di Sirkuit Red Bull Ring. Akan tetapi, kemenangan Dovizioso ternyata hampir melayang ke tangan pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Dovizioso menyatakan akan sangat sulit mengejar Rins jika pembalap berpaspor Spanyol itu tidak terjatuh. Rins pada kenyataannya terjatuh beberapa saat setelah menyalip Dovizioso pada pertengahan balapan. Dovizioso kemudian memimpin balapan kembali hingga garis finis.

Dovizioso pun meraih kemenangan pertamanya pada musim ini. Sementara itu, di posisi kedua ada rekan setim Rins, Joan Mir, yang menyalip pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, di tikungan terakhir.

BACA JUGA: Klasemen Sementara MotoGP 2020 Usai GP Austria

“Jika Rins tidak terjatuh akan sangat sulit untuk mengalahkannya. Akan tetapi, Anda bisa lihat dalam balapan ia terjatuh,”kata Dovizioso, menyadur dari twitter @MotoGP, Minggu (16/8/2020).

Kemenangan jadi modal bagus bagi Dovizioso karena balapan berikutnya, MotoGP Styria 2020, juga akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 23 Agustus 2020. Akan tetapi, Dovizioso tidak mau sesumbar akan meraih kemenangan lagi seperti hari ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dovizioso menilai balapan pada pekan depan akan berjalan sangat ketat jika berlangsung dalam keadaan kering. Sebab, para kompetitor akan menjadi lebih kuat.

“Saya Pikir balapan berikutnya akan lebih sulit jika balapan dalam keadaan kering. Sebab, para kompetitor akan jadi lebih kuat. Anda bisa lihat pada balapan tadi,” ucapnya.

Posisi pertama di Sirkuit Red Bull Ring juga jadi bukti kualitas Dovizioso pada Ducati. Dovizioso seakan berbicara lewat hasil MotoGP Austria 2020 bahwa Ducati salah tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada akhir musim ini.

Dovizioso bisa mempermalukan Ducati lagi pada pekan depan. Akan tetapi, balapan tidak akan berjalan mudah seperti yang diucapkan Dovizioso. Desmo Dovi –julukan Dovizioso– harus tampil maksimal untuk meraih kemenangan keduanya pada musim ini.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini