4 Pemenang Terakhir MotoGP Austria, Tak Ada Nama Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 38 2261530 4-pemenang-terakhir-motogp-austria-tak-ada-nama-marquez-TfQ3T4l7rL.jpg Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. (Foto: MotoGP)

GELARAN MotoGP 2020 telah memasuki seri keempat. Balapan bertajuk MotoGP Austria 2020 bakal digelar di Sirkuit Red Bull Ring pada Minggu 16 Agustus 2020 mulai pukul 19.00 WIB.

Sejumlah nama pun dijagokan untuk keluar sebagai pemenang di seri ini. Beberapa alasan melatarbelakangi munculnya nama-nama pembalap yang diyakini punya kans besar untuk merebut kemenangan. Salah satunya adalah tren positif yang sudah diukir di Austria sejauh ini.

Jika menilik nama-nama pemenang terakhir di MotoGP Austria, ternyata tak ada sosok pembalap bintang MotoGP, Marc Marquez. Penasaran siapa saja pembalap yang pernah memenangi MotoGP Austria? Berikut empat pemenang terakhir MotoGP Austria.

4. Andrea Iannone

Di urutan keempat, ada nama Andrea Iannone. Pembalap asal Italia ini pernah merasakan manisnya menaiki podium pertama di Sirkuit Red Bull Ring. Hal itu tepatnya dilakukan Iannone pada musim 2016.

Andrea Iannone

Saat itu, Iannone yang masih membela Ducati mampu tampil begitu apik. Ia mendominasi jalannya balapan sejak sesi kualifikasi dengan merebut pole position hingga akhirnya keluar sebagai pemenang.

Sayangnya, aksi apik Iannone dipastikan tak bisa terlihat di MotoGP Austria 2020. Sebab, pembalap berjuluk The Maniac Joe itu tengah menjalani hukuman larangan membalap akibat kasus doping yang menjeratnya. Aprilia sendiri telah mengganti peran Iannone dengan Bradley Smith.

3. Andrea Dovizioso

Kemudian, Andrea Dovizioso juga pernah mencatatkan namanya sebagai pemenang di MotoGP Austria. Hal itu tepatnya dilakukan pembalap tim pabrikan Ducati tersebut pada musim 2017.

Andrea Dovizioso

Memulai balapan dari urutan kedua, Dovizioso mampu tampil apik hingga keluar sebagai pemenang setelah finis dengan catatan waktu 39 menit 43,323 detik. Ia bersaing ketat kala itu dengan Marc Marquez yang finis di urutan kedua dengan catatan waktu terpaut 0,176 detik.

2. Jorge Lorenzo

Setahun kemudian, podium pertama MotoGP Austria diisi dengan wajah berbeda. Ia adalah Jorge Lorenzo yang mampu menunjukkan aksi apik dan gemilang di Sirkuit Red Bull Ring Ducati.

Jorge Lorenzo

Lorenzo keluar sebagai pemenang setelah finis dengan catatan waktu 39 menit 40,688 detik. Kemenangan ini kembali menggagalkan impian Marquez untuk menang di MotoGP Austria. Hasil manis di Austria juga masuk ke rentetan penampilan apik Lorenzo di musim terakhirnya bersama Ducati.

1. Andrea Dovizioso

Pada gelaran MotoGP Austria 2019, Andrea Dovizioso kembali berhasil meraih kemenangan. Ia menambah manis catatannya di Sirkuit Red Bull Ring setelah finis dengan catatan waktu 39 menit 34,771.

Andrea Dovizioso

Untuk merebut kemenangan ini, Dovizioso harus berjuang keras. Sebab, ia sendiri diketahui hanya memulai perlombaan dari urutan ketiga. Tak hanya itu, Dovizioso juga kembali harus dihadapkan dengan duel sengit kontra Marquez dalam memperebutkan kemenangan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini