Dovizioso dan Ducati Belum Nyerah dalam Perebutan Gelar Juara MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 38 2261168 dovizioso-dan-ducati-belum-nyerah-dalam-perebutan-gelar-juara-motogp-2020-DwN4zbIWR7.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Instagram Andrea Dovizioso)

SPIELBERG – Test rider atau pembalap penguji Ducati, Michele Pirro, menegaskan bahwa timnya dan juga Andrea Dovizioso belum menyerah dalam perebutan gelar juara MotoGP 2020. Ia menilai masih ada peluang besar bagi Ducati serta sang pembalap terbaik, Dovizioso, untuk menyegel gelar juara musim ini.

Hal itu diutarakan Pirro kala Ducati diketahui tak menuai hasil terlalu baik di tiga balapan awal MotoGP 2020 yang sudah digelar. Pada balapan seri perdana MotoGP 2020, Dovizioso memang berhasil naik podium ketiga.

Andrea Dovizioso

Tetapi, pada seri kedua dan ketiga MotoGP 2020, hasil yang kurang manis harus ditelan Dovizioso. Pada MotoGP Andalusia 2020, pembalap asal Italia itu hanya finis di urutan keenam. Terakhir, di MotoGP Republik Ceko 2020, Dovizioso tercecer ke urutan ke-11.

BACA JUGA: Gelar Tes Tertutup di Spielberg, KTM Difavoritkan Menangi MotoGP Austria 2020

Hasil yang kurang apik juga diraih pembalap lain di Ducati. Salah satunya Danilo Petrucci yang terus tercecer dari posisi lima besar. Untuk pembalap tim satelit, hasil yang lebih baik memang beberapa kali diraih.

Seperti yang didapat Johann Zarco di Sirkuit Brno, Republik Ceko, dengan menaiki podium ketiga dan Francesco Bagnaia yang sempat bertarung untuk podium di GP Andalusia. Tetapi, hasil itu tentu saja tak cukup bagi Ducati jika ingin bersaing untuk memperebutkan gelar juara MotoGP 2020.

Tetapi, Pirro tetap optimis dengan peluang Ducati serta Dovizioso dalam menjuarai MotoGP 2020. Menurutnya, kans akan tetap terbuka lebar bagi timnya. Apalagi, mereka akan berjuang meraih hasil manis dalam balapan berikutnya yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Dovizioso sendiri diketahui memiliki tren yang positif kala mentas di sirkuit tersebut. Pembalap asal Italia tersebut sudah mengemas dua kemenangan sejauh ini di Sirkuit Red Bull Ring.

Kemenangan teranyar diraih Dovizioso pada musim lalu. Ia keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Marc Marquez lewat duel sengit. Ia finis dengan catatan waktu 39 menit 34,771 detik.

Andrea Dovizioso

“Tidak, ini belum berakhir! Saya pikir di Austria kami akan kompetitif dan berjuang untuk kejuaraan lagi. Memang tidak mudah, namun di saat yang sama setiap pembalap menemukan kendala,” ujar Pirro, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (12/8/2020).

“Kami selalu mengatasinya bersama dengan kerja keras. Pada tes di Misano pada Juni lalu, motornya tidak menunjukkan hal buruk. Di lintasan juga, ada KTM yang tentunya tidak mengungguli kami. Di Brno, hanya ban yang membuat perbedaan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini