Gelar Tes Tertutup di Spielberg, KTM Difavoritkan Menangi MotoGP Austria 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 38 2261133 gelar-tes-tertutup-di-spielberg-ktm-difavoritkan-menangi-motogp-austria-2020-dklkrJk5yV.jpg Brad Binder. (Foto: Instagram Brad Binder)

MUNDERFING – Test rider atau pembalap penguji Ducati, Michele Pirro, menilai KTM bakal difavoritkan menjadi pemenang di MotoGP Austria 2020. Sebab, mereka sudah mengenal seluk-beluk Sirkuit Red Bull Ring, Austria, setelah menjajal lewat tes tertutup yang digelar sebelum musim MotoGP 2020 dimulai.

Tim KTM Red Bull memang diketahui melakukan latihan pribadi atau private test di Sirkuit Red Bull Ring pada Rabu 27 Mei 2020. Tes yang berlangsung selama enam hari itu membuat KTM menjadi tim pabrikan pertama yang melakukan pelatihan di tengah pandemi virus corona saat itu.

Penampilan Pol Espargaro

Dalam tes tersebut, hanya ada dua pembalap KTM yang bisa melakukan latihan. Mereka adalah Pol Espargaro dan sang pembalap penguji, Dani Pedrosa. Sementara itu, pembalap anyar KTM, Brad Binder, tidak bisa mengikuti pelatihan karena aturan isolasi selama 14 hari bagi pendatang di Eropa.

BACA JUGA: Marquez Absen, Ini 5 Calon Pemenang MotoGP Austria 2020

Menurut Pirro, latihan tersebut bakal menjadi modal penting bagi KTM untuk menjalani balapan pada akhir pekan ini. Sebab, balapan berikutnya akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Tak hanya satu balapan, ada dua seri yang akan digelar di sirkuit tersebut. Balapan pertama yang akan digelar pada akhir pekan ini akan bertajuk MotoGP Austria 2020. Selanjutnya, balapan yang menjadi seri kelima di kalender musim ini akan bertajuk MotoGP Styria 2020.

Karena itu, Pirro pun menilai para pembalap perlu mewaspadai betul penampilan para pembalap KTM dalam dua seri ke depan. Apalagi, KTM baru-baru ini berhasil membuat kejutan besar di pentas MotoGP.

Mereka berhasil merebut kemenangan perdananya di MotoGP lewat penampilan Brad Binder. Hal itu tepatnya terjadi dalam balapan seri ketiga yang bertajuk MotoGP Republik Ceko 2020.

Memulai balapan hanya dari urutan ketujuh, pembalap debutan MotoGP 2020 itu bisa melesat jauh ke depan hingga akhirnya menjadi pemenang. Binder berhasil mengakhiri balapan dengan catatan waktu 41 menit 38,764 detik.

Brad Binder

“Di Austria, KTM dipastikan akan menjadi favorit, mengingat mereka telah melakukan tes selama enam hari di sana. Kami harus bekerja dan menjadi kuat,” ujar Pirro, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (12/8/2020).

“Faktanya, setiap kali keluar, KTM selalu turun ke trek dengan empat hingga lima motor. Karena itu, mereka memiliki kesempatan untuk merasakan lebih dari saya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini