Marquez Absen, Ini 5 Calon Pemenang MotoGP Austria 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 38 2260915 marquez-absen-ini-5-calon-pemenang-motogp-austria-2020-wriwdIeAe4.jpg Andrea Dovizioso, Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)

ABSENNYA Marc Marquez di sejumlah seri MotoGP 2020 membuat jalannya balapan menjadi sulit ditebak. Wajah-wajah yang sebelumnya tak dijagokan untuk naik podium pun secara mengejutkan dapat meraihnya.

Hal itu khususnya terjadi di MotoGP Republik Ceko 2020. Dalam balapan tersebut, Brad Binder (KTM Red Bull) berhasil menempati podium pertama, kemudian posisi kedua diisi Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), dan Johann Zarco (Reale Avintia Ducati) di tempat ketiga.

Kejutan ini pun berpotensi besar kembali terjadi dalam balapan MotoGP Austria 2020 yang akan digelar akhir pekan ini. Nama sejumlah pembalap dijagokan untuk meraih kemenangan. Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, berikut lima calon pemenang MotoGP Austria 2020.

5. Alex Rins

Di urutan kelima, ada nama pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins. Ia menjadi salah satu pembalap yang namanya dijagokan bisa memenangi balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu 16 Agustus 2020 malam WIB.

Alex Rins

Rins sejatinya tak memiliki catatan yang terlalu manis saat melakoni balapan di MotoGP Austria. Bersama Suzuki, catatan terbaiknya di seri tersebut adalah finis keenam yang terjadi pada musim lalu. Tetapi mengingat kinerja Rins yang kian membaik dari musim ke musim, segala hal sangat mungkin terjadi.

4. Maverick Vinales

Selanjutnya, ada nama Maverick Vinales. Pembalap tim pabrikan Yamaha ini juga dinilai punya kans merebut kemenangan di MotoGP Austria 2020. Sebab, Vinales tengah berada dalam performa yang positif saat ini.

Maverick Vinales

Vinales mengawali perjalanannya di MotoGP 2020 dengan naik podium kedua. Hal positif itu bahkan berhasil dilanjutkan ke balapan seri kedua yang bertajuk MotoGP Andalusia 2020. Ia kembali naik podium kedua. Meski di Sirkuit Brno, Republik Ceko, ia harus menelan pil pahit, kans untuk meraih kemenangan di Austria tetap terbuka lebar untuknya.

3. Brad Binder

Sosok pembalap Tim KTM Red Bull, Brad Binder, juga terus mendapat sorotan besar. Kiprahnya di MotoGP Austria 2020 pun sangat dinantikan setelah berhasil membuat kejutan besar pada balapan sebelumnya.

Brad Binder

Ya, di MotoGP Republik Ceko 2020, Binder yang baru menjalankan debut di kelas premier pada musim ini berhasil naik podium pertama. Tren positif ini tentu saja berpeluang kembali berlanjut dengan tak hadirnya Marc Marquez.

2. Fabio Quartararo

Nama yang tak kalah dijagokan untuk memetik kemenangan di GP Austria ialah Fabio Quartararo. Sebab, ia diketahui berhasil mengukir tren yang begitu positif di MotoGP musim ini dengan meraih dua kemenangan di seri Spanyol dan Andalusia.

Fabio Quartararo

Alhasil, Quartararo pun kini tengah menempati puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2020. Tren positifnya pun berpeluang berlanjut ke MotoGP Austria 2020 karena penampilannya di sirkuit tersebut berakhir manis pada musim lalu. Pada MotoGP Austria 2019, ia finis di posisi ketiga.

1. Andrea Dovizioso

Terakhir, ada nama pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. Penampilan Dovizioso sejatinya tak terlalu baik pada awal musim MotoGP 2020 ini. Ia baru sekali naik podium dan sisanya harus tercecer dari lima besar. Dovizioso bahkan hanya finis di urutan ke-11 pada MotoGP Republik Ceko 2020.

Andrea Dovizioso

Tetapi, ia tetap punya peluang merebut kemenangan di MotoGP Austria 2020. Sebab, Dovizioso memiliki catatan manis saat mentas di Sirkuit Red Bull Ring. Ia sudah meraih dua kemenangan saat membalap di sana pada kelas premier. Kemenangan teranyar didapat musim lalu usai berduel sengit dengan Marc Marquez.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini