KTM Berjaya di Brno, Pedrosa Kembali Tuai Pujian dari Crutchlow

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 38 2261025 ktm-berjaya-di-brno-pedrosa-kembali-tuai-pujian-dari-crutchlow-kDqHWjChel.jpg Dani Pedrosa dan Brad Binder. (Foto: Instagram Brad Binder)

SPIELBERG – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, turut mengomentari kesuksesan besar yang diraih KTM di MotoGP Republik Ceko 2020. Crutchlow melontarkan pujian kepada Dani Pedrosa yang dinilai memiliki jasa besar atas kemenangan yang diraih pembalap KTM, Brad Binder, di seri tersebut.

KTM memang mengukir prestasi manis di MotoGP Republik Ceko 2020. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu 9 Agustus 2020 malam WIB itu, pembalap debutan KTM, Brad Binder, berhasil keluar sebagai pemenang.

Brad Binder

Memulai balapan hanya dari urutan ketujuh, pembalap debutan MotoGP 2020 itu bisa melesat jauh ke depan hingga akhirnya menjadi pemenang. Binder berhasil mengakhiri balapan dengan catatan waktu 41 menit 38,764 detik.

BACA JUGA: Binder Tercepat di Brno, Lorenzo Sanjung Kinerja Pedrosa di KTM

Hasil ini tentu saja menjadi sangat berarti bagi KTM. Sebab, ini menjadi kemenangan pertama yang diraih KTM di kelas premier. Binder mencatatkan namanya sebagai pembalap pertama yang mempersembahkan kemenangan kepada KTM. Sebelumnya, pencapaian terbaik KTM hanyalah naik di podium ketiga.

Hasil tersebut didapat KTM lewat penampilan Pol Espargaro pada MotoGP Valencia 2018. Tetapi mulai musim depan, KTM hanya akan mengandalkan penampilan Binder karena Pol bakal hijrah ke Repsol Honda.

Selain Binder, sosok Pedrosa juga mendapat sorotan besar usai kemenangan sukses diraih KTM di Brno. Sebab, Pedrosa yang bekerja sebagai test rider atau pembalap penguji KTM dinilai telah melakukan pekerjaannya dengan begitu baik dalam mengembangkan motor tim.

"Sekarang, KTM tampaknya telah mengambil langkah besar. Mungkin hal itu terjadi sejak kedatangan Dani (Pedrosa). Kami tahu Dani adalah pria yang sangat istimewa, dia tahu apa yang dia lakukan,” ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (12/8/2020).

Penampilan Dani Pedrosa

“Saat dia balapan di Honda, dia juga pandai berkomentar. Mungkin, motor itu tidak cocok untuknya. Sekarang, dia telah menjadi penguji KTM dan melakukannya dengan sangat baik,” lanjutnya.

“Saya pikir itu mempengaruhi konstruksi motornya untuk menjadi pemenang balapan, seperti dia sekarang. Sekarang, KTM memiliki pembalap yang fantastis, jadi saya pikir itu juga alasannya,” tukas pembalap asal Inggris itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini