Honda Babak Belur di MotoGP Republik Ceko, Puig Bela Para Pembalapnya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 38 2260158 honda-babak-belur-di-motogp-republik-ceko-puig-bela-para-pembalapnya-EPU8hLFLlN.jpg Alex Marquez dan Marc Marquez (Foto: Laman resmi Repsol Honda)

BRNO – Repsol Honda hancur lebur dalam gelaran MotoGP Republik Ceko 2020. Bagaimana tidak, pasalnya tim pabrikan asal Jepang itu hanya bisa mengumpulkan satu poin di balapan seri ketiga Kejuaraan Dunia MotoGP 2020.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Brno tersebut, Repsol Honda sejatinya tak diperkuat oleh Marc Marquez. Sebab, The Baby Alien masih mengalami cedera dan harus menjalani perawatan.

Posisi Marquez pun digantikan Stefan Bradl. Sayangnya, Bradl tak mampu menyumbangkan poin untuk Repsol Honda. Sebab, ia menyelesaikan balapan sebagai juru kunci, yakni di posisi ke-18.

Baca juga: Marquez Resmi Absen di MotoGP Austria 2020, Ini Konfirmasi dari Repsol Honda

Stefan Bradl

Repsol Honda hanya mendapat poin dari Alex Marquez. Itupun sang juara dunia Moto2 2019 hanya bisa menyumbang satu poin lantaran Alex finis di posisi ke-15.

Menanggapi hal ini, Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, tak memungkiri bahwa dirinya kecewa karena tak bisa mendapat hasil bagus. Akan tetapi, ia mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Alex dan Bradl.

Puig sendiri sadar bahwa Alex merupakan pembalap pendatang baru (rookie) dan masih membutuhkan banyak pengalaman serta pembelajaran. Maka dari itu, ia sudah cukup senang karena Alex berhasil membawa pulang poin.

"Akhir pekan adalah proses pembelajaran bagi Alex, dia berusaha menjadi yang paling konstan. Dia tahu itu tidak akan mudah dari barisan belakang. Dia berhasil melewati garis finis dan mendapatkan satu poin. Sekarang dia akan bekerja untuk meningkatkan kecepatannya untuk balapan berikutnya,” ujar Puig, menyadur dari Tutto Motori Web, Selasa (11/8/2020).

“Stefan mencoba banyak hal sepanjang akhir pekan, tangannya sibuk. Sulit baginya untuk menemukan set-up yang sempurna untuk balapan. Dia melakukan yang terbaik, tapi sayangnya dia keluar jalur dan kehilangan banyak waktu,” lanjut Puig.

Alex Marquez

“Hasil yang mengecewakan untuk MotoGP Republik Ceko, tapi kami sedang berusaha untuk meningkatkannya mengingat balapan ganda di Sirkuit Red Bull Ring. Saya berbohong jika saya mengatakan ada banyak hal positif yang bisa kita bawa bersama kita,” jelasnya.

“Kami tidak bisa puas dengan hasil kami. Tetapi kita harus menerima bahwa inilah masalahnya saat ini dan menunggu waktu yang lebih baik. Pada akhirnya kami adalah tim, kami profesional dan kami mendukung pembalap kami di setiap posisi,” tandas Puig.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini