Marquez Resmi Absen di MotoGP Austria 2020, Ini Konfirmasi dari Repsol Honda

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 38 2259725 marquez-resmi-absen-di-motogp-austria-2020-ini-konfirmasi-dari-repsol-honda-eboGAkbg1F.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

BRNO – Tim Repsol Honda mengonfirmasi bahwa sang pembalap, Marc Marquez, masih akan absen di MotoGP Austria 2020. Melalui laman resminya, Repsol Honda tak ingin memaksakan kondisi Marquez yang masih menjalani pemulihan.

Hanya berselang satu pekan, balapan seri keempat MotoGP 2020 tersebut akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 16 Agustus 2020. Karena waktunya yang singkat, Repsol Honda takkan mengizinkan Marquez untuk melakoni balapan.

Marc Marquez

Posisi Marquez sendiri masih akan digantikan Stefan Bradl yang merupakan test rider Honda. Pembalap asal Jerman itu akan tampil kedua kalinya pada musim ini setelah menajalani balapan perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Brno, Republik Ceko.

“Stefan Bradl akan bergabung lagi dengan Tim Repsol Honda di MotoGP Austria karena juara dunia Marc Marquez masih melanjutkan diri setelah operasi,” tulis pernyataan resmi Honda.

Baca juga Perjuangan Marquez di MotoGP 2020 Belum Selesai

Sementara itu, Repsol Honda masih akan mengandalkan Alex Marquez untuk menjadi tumpuan di MotoGP Austria 2020. Meski Alex belum menunjukkan kemajuan pesat dengan RC213V, tetapi Honda masih memberi kepercayaan kepada adik Marquez tersebut.

Bahkan di MotoGP Republik Ceko 2020, Repsol Honda gagal total. Tanpa adanya Marquez, Repsol Honda seperti kehilangan taji. Alex hanya mampu menyelesaikan balapan di urutan ke-15, sedangkan Bradl di urutan ke-18.

Namun, Repsol Honda memastikan akan terus bekerja keras untuk memperbaiki performa di MotoGP Austria 2020. Meski waktunya terbilang singkat, tim pabrikan asal Jepang itu siap habis-habisan. Terlebih di Sirkuit Red Bull Ring akan digelar dua balapan.

“Hampir tidak ada waktu untuk menunggu sebelum Tim Repsol Honda kembali ke jalurnya, MotoGP Austria akan dimulai pada Jumat 14 Agustus 2020,” tambah pernyataan tersebut.

Marc Marquez

“Ini yang pertama dari dua balapan berturut-turut yang diadakan di Red Bull Ring karena MotoGP 2020 padat dan musim berlangsung dengan cepat,” lanjut pernyataan tersebut.

Sementara itu, Marquez masih memulihkan diri setelah menjalani operasi kedua pada awal pekan lalu akibat kerusakan pelat pada lengan kanannya. Ia diprediksi akan absen hingga MotoGP Styria 2020 atau seri balapan kelima pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini