Sergio Perez Terinfeksi Covid-19, Rossi Peringatkan Para Pembalap MotoGP

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 08 Agustus 2020 03:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 38 2258830 sergio-perez-terinfeksi-covid-19-rossi-peringatkan-para-pembalap-motogp-j1bXZu7f3i.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

BRNO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku khawatir saat pembalap Formula One (F1) yakni Sergio Perez dinyatakan positif virus Corona. Situasi tersebut bisa menjadi peringatan bagi MotoGP untuk tetap berhati-hati.

Pada akhir pekan lalu, F1 memiliki kabar mengejutkan saat pembalap asal Meksiko, Sergio Perez dinyatakan positif Covid-19. Perez pun terpaksa absen di dua balapan F1 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Valentino Rossi

Sebelumnya, Quartararo telah mengingatkan bahwa hal yang dialami Perez bisa menjadi peringatan bagi seluruh pihak di MotoGP. Pasalnya perpindahan mereka dari satu negara ke negara lain bisa menjadi persoalan tersendiri.

Hal senada diucapkan oleh pembalap berjuluk The Doctor tersebut. Ia merasa sudah seharusnya para pembalap dan seluruh pihak mengikuti pedoman dan protokol kesehatan yang ada demi terhindar dari paparan virus Covid-19.

Baca juga Berpeluang Cetak Podium Ke-200 di Brno, Rossi: Itu Bukan Tujuan Utama!

Sebab, seperti yang dialami Perez, seorang pembalap bisa saja kehilangan beberapa balapan karena dinyatakan positif Covid-19. Rossi pun mencoba berbagi pengalamannya yang sangat terbatas bertemu orang lain, di mana hanya bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dan timnya di MotoGP.

“Seperti perkataan Fabio (soal potensi penularan Covid), saya sangat khawatir tentang situasi ini, terutama setelah berita Perez,” ungkap Rossi, mengutip dari Motorsport, Sabtu (8/8/2020).

“Karena sepertinya Perez pergi ke Meksiko untuk bertemu ibunya dan di Meksiko situasinya sangat buruk dengan Covid-19,” tambahnya.

“Untuk sedikit (kesialan), ia harus melewatkan minimal dua grand prix. Jadi, kami harus tetap (waspada),” lanjut pembalap berpaspor Italia tersebut.

Valentino Rossi

“(Selama masa pandemi ini) saya sendiri tidak melihat banyak orang karena saya selalu tinggal di rumah,” sambung tujuh kali juara dunia MotoGP tersebut.

“Saya hanya melihat pacar saya dan keluarga saya dan dengan orang-orang di akademi kami. Kami selalu bersama lebih banyak atau kurang karena kami berlatih bersama,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini