Ukir Catatan Manis di Brno, Rossi Sambut Antusias MotoGP Republik Ceko 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 38 2258568 ukir-catatan-manis-di-brno-rossi-sambut-antusias-motogp-republik-ceko-2020-srsiJPnt1b.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BRNO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyambut antusias balapan di MotoGP Republik Ceko 2020. Sebab, ia diketahui memiliki catatan yang manis saat mentas di Sirkuit Brno.

Selama kariernya di ajang balap motor grand prix, Rossi tercatat telah tujuh kali merengkuh kemenangan di Sirkuit Brno. Dengan koleksi kemenangan tersebut, nama pembalap asal Italia itu pun masuk ke daftar teratas pembalap yang sukses di GP Republik Ceko.

Valentino Rossi

Koleksi kemenangan Rossi sama seperti yang dimiliki legenda MotoGP, Giacomo Agostini, serta mantan rival terberatnya di MotoGP, yakni Max Biaggi. Lima dari tujuh kemenangan Rossi di Sirkuit Brno sendiri diketahui didapat kala mentas di kelas tertinggi.

BACA JUGA: Ungkap 3 Keinginan, Quartararo: Jadi Juara MotoGP 2020, 2021, dan 2022

Hal itu tepatnya terjadi pada 2001, 2003, 2005, 2008, dan 2009. Catatan manis ini tentu saja bisa menjadi modal penting baginya saat mentas di MotoGP Republik Ceko 2020 yang akan berlangsung pada Minggu 9 Agustus.

Karena itu, Rossi menyabut perlombaan dengan antusias. Ia tentu saja punya harapan besar untuk menambah catatan manisnya di Sirkuit Brno. Dengan begitu, ia benar-benar akan memantapkan namanya di urutan teratas dalam daftar pembalap dengan kemenangan terbanyak di Sirkuit Brno.

Harapan pembalap berjuluk The Doctor itu untuk merebut kemenangan di MotoGP Republik Ceko 2020 pun dinilai terbuka lebar. Sebab, Rossi diketahui tengah berada dalam tren yang positif saat ini.

Ia baru saja menaiki podium di seri kedua MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, beberapa pekan lalu. Dalam balapan tersebut, Rossi mampu bersaing di baris terdepan sejak awal perlombaan hingga akhirnya mengakhiri balapan di tempat ketiga.

Valentino Rossi

"Ini adalah akhir pekan yang penting, saya selalu menyukai Brno. Perlombaan terakhir di Jerez memungkinkan kami untuk mengubah beberapa hal dan saya menikmatinya,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (7/8/2020).

“Saya berhasil kembali ke podium setelah periode yang sulit. Akan sangat penting untuk mencoba memahami apakah saya juga bisa kuat di sini karena treknya luar biasa, saya selalu menyukainya. Tetapi bersama Yamaha, kami menderita tahun lalu," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini