Ungkap 3 Keinginan, Quartararo: Jadi Juara MotoGP 2020, 2021, dan 2022

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 38 2258529 ungkap-3-keinginan-quartararo-jadi-juara-motogp-2020-2021-dan-2022-G6ZOjbB6GD.jpg Fabio Quartararo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BRNO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, tampaknya memiliki harapan besar untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP. Bahkan, hal itu tak hanya ingin satu atau hanya dua kali dilakukan Quartararo.

Ambisi besar Quartararo dalam menjuarai MotoGP sendiri diutarakan dalam sesi wawancara jelang mentas di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Dalam sesi itu, ia diketahui mendapat pertanyaan soal tiga hal yang diinginkannya.

Fabio Quartararo

Quartararo pun sontak menjawab bahwa dirinya ingin menjadi juara dunia MotoGP pada 2020, 2021, dan 2022. Tiga keinginan itu pun sangat mungkin diwujudkan El Diablo –julukan Quartararo.

BACA JUGA: Marquez Absen di Brno, Quartararo: Kejuaraan Takkan Berubah Tanpanya!

Sebab, Quartararo sendiri kini diketahui tengah berada dalam tren yang positif. Pembalap asal Prancis itu mengawali musim MotoGP 2020 dengan begitu apik hingga total telah merengkuh dua kemenangan sejauh ini.

Dengan koleksi dua kemenangan tersebut, Quartararo pun kini tengah menempati posisi puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2020. Ia unggul 10 angka dari Maverick Vinales yang mengekor di tempat kedua.

Kans Quartararo untuk merebut gelar juara pun dinilai bakal semakin terbuka lebar karena hasil manis diyakini juga bisa diraihnya pada balapan akhir pekan ini. Sebab, pesaing terberat Quartararo dalam merebut kemenangan, yakni Marc Marquez, bakal absen pada MotoGP Republik Ceko 2020.

Jika akhirnya Quartararo berhasil merebut kemenangan kembali, lajunya dinilai akan semakin mulus untuk merebut gelar juara. Sebab, Marquez yang dijagokan merebut gelar juara sendiri diketahui kini belum meraih satu pun poin.

"(Tiga keinginan saya adalah) menjadi juara dunia pada 2020, 2021, dan 2022,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (7/8/2020).

Meski kansnya untuk menjadi juara MotoGP 2020 terbuka lebar, Quartararo ternyata enggan jemawa. Sebab baginya, segala hal masih bisa dilakukan oleh para rivalnya. Karena itu, ia pun memilih fokus pada penampilannya dari satu balapan ke balapan lainnya terlebih dahulu.

Fabio Quartararo

“Saya belum memikirkan tentang kejuaraan, kami hanya berada di balapan ketiga musim ini. Saya tidak pernah menemukan diri saya dalam situasi seperti ini, jadi saya hanya memikirkan balapan dan saya tidak merasakan tekanan,” tuturnya.

“Lebih tepatnya, saya merasakan tekanan yang sama yang selalu ada. Saya pikir kami memiliki potensi untuk memperebutkan podium dan menang dan saya ingin terus seperti ini,” tukas Quartararo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini