Bukan Hanya Marquez, 4 Pembalap Lain Juga Pernah Cedera karena Kejadian Aneh

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 38 2258450 bukan-hanya-marquez-4-pembalap-lain-juga-pernah-cedera-karena-kejadian-aneh-DmD3OzyIwM.jpg Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)

NAMA pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, tengah mendapat sorotan besar saat ini lantaran harus absen di MotoGP Republik Ceko 2020. Keputusan untuk absen sendiri diambil Marquez usai dirinya kembali didera cedera karena mengalami kejadian aneh.

Adik Marquez, yakni Alex Marquez, mengatakan bahwa sang kakak kembali mengalami masalah pada lengan kanannya setelah membuka jendela besar di rumah. Hasil pemeriksaan di rumah sakit pun menunjukkan pelat titanium yang dipasang di lengan kanan Marquez mengalami kerusakan akibat akumulasi tekanan.

Marc Marquez

Alhasil, Marquez pun harus naik meja operasi kembali untuk menangani masalah tersebut. Kejadian aneh yang dialami Marquez hingga menyebabkan cedera ini sejatinya bukan yang pertama kali terjadi.

BACA JUGA: Marquez Absen, 5 Pembalap Ini Berpeluang Menang di MotoGP Republik Ceko 2020

Sejumlah pembalap di pentas balap motor grand prix sendiri pernah mengalami kejadian aneh yang akhirnya membuat mereka cedera. Kejadian aneh itu pun dialami di luar arena sirkuit, kala mereka tak menjalani balapan.

Pertama, ada nama Valentino Rossi. Pembalap gaek Yamaha ini diketahui pernah didera cedera pada 2009 akibat kejadian aneh di luar sirkuit. Tepatnya, hal itu terjadi ketika Rossi hendak menutup gorden rumahnya.

Rossi terpeleset dan terjatuh di atas meja kaca. Akibat insiden ini, The Doctor –julukan Rossi– harus menerima beberapa jahitan di kaki dan tangan kirinya.

Kedua, kejadian aneh yang berujung cedera juga dialami Cal Crutchlow. Tepatnya, hal itu terjadi pada 2017. Crutchlow yang sedang memotong keju saat hendak makan malam bersama keluarga harus mengalami insiden yang membuat telunjuknya mengalami kerusakan tendon.

Penampilan Cal Crutchlow

Ketiga, ada nama Nicolo Bulega. Ia juga pernah mengalami kejadian aneh di rumah hingga berujung cedera pada 2018. Jebolan Academy VR46 milik Rossi ini terjatuh dan menabrak meja kaca saat tengah bermain dengan anjingnya. Alhasil, Bulega mengalami kerusakan tendon pada tangan kanannya dan harus absen di dua seri.

Keempat, Celestino Vietti yang juga menempatkan namanya dalam daftar pembalap yang harus cedera karena kejadian aneh di luar sirkuit. Ia mengalami cedera setelah membenturkan botol sampanye ke lantai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini