Marquez Absen, 5 Pembalap Ini Berpeluang Menang di MotoGP Republik Ceko 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 38 2258438 marquez-absen-5-pembalap-ini-berpeluang-menang-di-motogp-republik-ceko-2020-14yNFm8K8B.jpg Valentino Rossi, Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)

GELARAN MotoGP 2020 kini sudah memasuki seri ketiga yang akan berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada Minggu 9 Agustus 2020. Dalam gelaran MotoGP Republik Ceko 2020, pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, pun dipastikan tak ambil bagian karena tengah didera cedera.

Kondisi tersebut tentu saja memberi keuntungan untuk sejumlah pembalap yang bertekad merengkuh kemenangan. Sebab, tanpa kehadiran Marquez, persaingan perebutan kemenangan dinilai menjadi sedikit lebih ringan.

Sebab, Marquez sendiri diketahui selalu menjadi rival terberat dalam merebut kemenangan dalam berbagai seri di MotoGP. Nama beberapa pembalap pun muncul sebagai pemenang kuat seri Republik Ceko. Berikut lima pembalap yang berpeluang menang di MotoGP Republik Ceko 2020.

5. Jack Miller

Di urutan kelima, ada nama Jack Miller. Pembalap Tim Pramac Ducati tersebut dinilai juga punya kans untuk merebut kemenangan di MotoGP Republik Ceko 2020. Pasalnya, Miller diketahui tengah berada dalam performa yang apik pada musim ini.

Jack Miller

Dalam dua balapan beruntun, ia bisa terus bersaing di barisan depan dalam memperebutkan podium. Sayangnya, kerja kerasnya belum berbuah manis pada musim ini. Tetapi, hal terbaik tentu saja berpeluang diraihnya pada akhir pekan nanti.

Apalagi, Miller sendiri memiliki catatan yang apik saat membalap di Sirkuit Brno pada musim lalu. Ia bisa menyelesaikan perlombaan di urutan ketiga. Hal itu bahkan dilakukannya kala masih menunggangi motor tim satelit Ducati. Musim ini, Miller diketahui mendapatkan motor terbaru milik Ducati.

4. Maverick Vinales

Selanjutnya, ada nama Maverick Vinales. Pembalap tim pabrikan Yamaha ini diketahui tengah berada dalam tren yang positif. Vinales berhasil menempati podium kedua dalam dua balapan beruntun di MotoGP 2020.

Penampilan Maverick Vinales

Alhasil, Vinales kini tengah menempati posisi kedua di klasemen sementara MotoGP 2020. Tren positif pembalap berjuluk Top Gun itu pun diyakini bakal terus berlanjut ke balapan seri ketiga yang berlangsung akhir pekan ini hingga peluang merebut kemenangan pun bisa terbuka lebar.

Hal tersebut diyakini banyak pihak, meski Vinales sejatinya tak mencatatkan hasil manis dalam penampilannya di Sirkuit Brno pada dua musim beruntun. Musim lalu, ia hanya finis di urutan ke-10 dan pada gelaran 2018, Vinales gagal menyelesaikan perlombaan.

3. Andrea Dovizioso

Nama pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andra Dovizioso, juga dinilai punya peluang merebut kemenangan di MotoGP Republik Ceko 2020. Sebab, kinerja yang apik diketahui berhasil ditunjukkan Dovizioso dari musim ke musim.

Andrea Dovizioso

Dovizioso telah menjadi penantang terberat Marquez dalam memperebutkan gelar juara dalam tiga musim terakhir. Musim ini, hal tersebut pun diyakini bisa kembali dilakukan pembalap berjuluk Desmodovi itu.

Menilik peluang Dovizioso menang di Republik Ceko, ia dinilai punya kans besar. Sebab, dalam dua musim terakhir, wajahnya selalu menghiasi podium di seri tersebut. Pada 2018, ia bahkan berhasil merebut kemenangan. Sementara musim lalu, Dovizioso naik podium kedua.

2. Fabio Quartararo

Nama berikutnya adalah Fabio Quartararo. Pembalap yang satu ini tak hanya difavoritkan menjadi pemenang di MotoGP Republik Ceko 2020, tetapi juga menjadi juara pada musim ini.

Fabio Quartararo

Sebab, Quartararo diketahui berhasil tampil gemilang sejak awal musim 2020. Pembalap asal Prancis itu berhasil menyapu bersih kemenangan dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Dengan kondisi ini, El Diablo –julukan Quartararo– tengah bertengger kukuh di puncak klasemen. Ia pun dinilai punya kans besar melanjutkan tren positifnya itu ke Sirkuit Brno. Hal ini diyakini banyak pihak, meski Quartararo diketahui hanya bisa menempati posisi ketujuh pada balapan musim lalu di sirkuit tersebut.

1. Valentino Rossi

Nama terakhir yang dinilai berpeluang merebut kemenangan di MotoGP Republik Ceko adalah Valentino Rossi. Ya, Rossi memang diketahui tengah berada dalam tren yang apik saat ini karena baru saja berhasil menghentikan puasa podiumnya.

Valentino Rossi

Hal itu tepatnya terjadi dalam balapan seri kedua musim ini yang bertajuk MotoGP Andalusia 2020. Dalam balapan tersebut, The Doctor –julukan Rossi– diketahui berhasil naik podium ketiga.

Tren positif Rossi pun dinilai bisa berlanjut ke balapan akhir pekan ini karena catatan yang manis sendiri berhasil diukirnya di Sirkuit Brno. Rossi tercatat telah tujuh kali merebut kemenangan di sana selama kariernya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini