Cederanya Marquez Bakal Jadi Berkah untuk Dovizioso

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 38 2258264 cederanya-marquez-bakal-jadi-berkah-untuk-dovizioso-1NztOmhoR9.jpg Andrea Dovizioso (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, ikut memberikan komentar soal cedera yang dialami pembalap andalan Tim Repsol Honda, yakni Marc Marquez. Ciabatti menilai cederanya Marquez menjadi berkah bagi Andrea Dovizioso untuk bisa menjuarai MotoGP musim 2020.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang harus menderita cedera patah lengan kanan usai mengalami kecelakaan kala tampil di seri perdana MotoGP 2020. Ya, dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez tersebut, Marquez mengalami crash di lap ke-21.

Setelah selama seminggu berselang, plat titanium yang ditanamkan ke lengan kanan Marquez pada operasi pertama mengalami kerusakan akibat akumulasi tekanan. Tak ayal, hal ini membuat Marquez harus kembali dioperasi untuk mengganti plat titanium tersebut.

Marc Marquez

Operasi kedua yang dijalani oleh Marquez untuk memulihkan cedera patah lengan kanannya sebenarnya berjalan lancar. Akan tetapi, Marquez diminta oleh pihak dokter untuk istirahat total agar penyembuhannya bisa lebih cepat.

Baca Juga: Siap Gantikan Marquez, Bradl Sudah Nantikan Panggilan Honda sejak di Jerez

Beberapa waktu lalu, pihak Tim Honda pun sudah mengonfirmasi bahwa Marquez dipastikan absen di MotoGP Republik Ceko 2020. Bahkan Tim Honda sendiri sudah menunjuk pembalap pengembang mereka, yaitu Stefan Bradl, sebagai pengganti Marquez.

Absennya Marquez di MotoGP Republik Ceko 2020 pun mendapatkan sambutan baik dari para pesaing The Baby Alien –julukan Marquez. Absennya Marquez dinilai bakal membuat pesaing-pesaingnya seperti Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Dovizioso punya kans lebih besar menjuarai MotoGP 2020.

Ciabatti selaku salah satu petinggi Tim Ducati pun ikut memberikan tanggapan soal absennya Marquez di MotoGP Republik Ceko 2020. Ciabatti menilai hal tersebut bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi Tim Ducati dan Dovizioso mencapai target mereka menjuarai MotoGP musim ini.

Terlebih, Ciabatti sadar betul bahwa dalam tiga musim terakhir, Marquez adalah pembalap yang berhasil tampil lebih baik daripada Dovizioso. Hal tersebut terbukti dengan Dovizioso yang selalu menjadi runner-up dalam tiga edisi teranyar kejuaraan dunia MotoGP.

Baca Juga: Marquez Absen di MotoGP Republik Ceko, Quartararo Menang Lagi?

“Marc sedang cedera, dan kami mempunai peluang yang sangat baik untuk juara. Selama tiga tahun terakhir, hanya Marc yang lebih baik dari Dovi,” jelas Ciabatti, seperti dirangkum dari GPOne, Jumat (7/8/2020).

“Kini Marc absen di Brno dan mungkin balapan lain juga. Saat kembali ia juga pasti takkan 100% fit. Jadi kami sebaiknya memanfaatkan situasi ini. Kami harus menang di Brno. Itu satu-satunya cara meraih gelar,” tuntas pria berkebangsaan Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini