Share

Siap Gantikan Marquez, Bradl Sudah Nantikan Panggilan Honda sejak di Jerez

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 38 2258186 siap-gantikan-marquez-bradl-sudah-nantikan-panggilan-honda-sejak-di-jerez-zMer3idWGa.jpg Stefan Bradl (Foto: Speedweek)

BRNO – Test rider Honda, Stefan Bradl, mengaku sudah siap menggantikan Marc Marquez sejak balapan MotoGP 2020 memasuki seri kedua. Ia mengatakan menantikan panggilan dari Honda untuk menggantikan pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

Seperti diketahui, Marquez harus absen dalam balapan akhir pekan ini yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Pembalap berusia 27 tahun tersebut menjalani operasi keduanya setelah plat titanium di tangan kanannya mengalami kerusakan.

Stefan Bradl

Situasi tersebut pun membuat Marquez harus absen pada balapan yang berlangsung pada Minggu 9 Agustus 2020. Bahkan bukan hanya satu seri saja, Marquez juga akan absen di dua seri berikutnya yakni MotoGP Austria dan Styria.

Melihat kondisi tersebut, Bradl akhirnya diminta Honda untuk menggantikan Marquez. Bradl pun menerima permintaan tersebut dan sejatinya telah mengharapkan ada panggilan dari Honda saat Marquez sudah terjatuh di MotoGP Spanyol 2020.

Baca juga Gantikan Marquez, Bradl Tak Peduli Jadi Pembalap Terbaik atau Terburuk Honda

Ia merasa Marquez seharusnya tidak memaksakan diri dan ia bersedia untuk menggantikannya di MotoGP Andalusia 2020. Akan tetapi, pada akhirnya Marquez tetap nekat untuk mengendarai motor walau akhirnya batal melakoni balapan.

“Tidak ada dari HRC yang menghubungi saya (untuk tampil di MotoGP Andalusia 2020),” ungkap Bradl, mengutip dari Speedweek, Kamis (6/8/2020).

“Anda mendengar pada Rabu bahwa Marc ingin mencobanya sendiri. Ketika saya ke sana pada Kamis, sudah jelas Marc akan mencobanya pada Sabtu,” tambah pembalap berusia 30 tahun tersebut.

“Saya sedang menunggu panggilan di awal minggu, tidak ada yang datang. Jadi, sudah jelas. Apakah Marc mencobanya sendiri atau HRC tidak harus menyediakan pengganti untuk Jerez,” lanjutnya.

Stefan Bradl

Situasi ini bukan pertama kali Bradl untuk tampil di kelas MotoGP dengan status sebagai test rider. Selain memiliki wild card, Bradl juga sempat menggantikan pembalap Tim Repsol Honda lainnya pada musim lalu.

Kala itu, Jorge Lorenzo yang mengalami cedera parah harus absen dalam tiga balapan. Bradl pun dengan sigap menerima panggilan dari Honda dan tampil di tiga seri beruntun yakni MotoGP Jerman, Republi Ceko, dan Austria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini