Ducati Akui Mulai Negosiasi dengan Bagnaia untuk Gantikan Posisi Dovizioso

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 05:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 38 2258261 ducati-akui-mulai-negosiasi-dengan-bagnaia-untuk-gantikan-posisi-dovizioso-bYsTyYee9w.jpg Andrea Dovizioso (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, memberikan komentar soal peluang Francesco Bagnaia menggantikan peran Andrea Dovizioso di tim pabrikan Ducati pada MotoGP musim 2021. Ciabatti mengakui bahwa saat ini manajemen Tim Ducati memang tengah bernegosiasi dengan Bagnaia terkait posisi tersebut.

Sebagaimana diketahui, masa depan Dovizioso sendiri memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya bersama Tim Ducati. Terlebih kontrak Dovizioso bersama tim pabrikan asal Italia tersebut bakal kadaluwarsa pada akhir tahun ini.

Manajemen Tim Ducati sendiri sejatinya sangat berharap bisa segera memperpanjang durasi kontrak Dovizioso. Terlebih Dovizioso sendiri memang berhasil menjadi satu-satunya pembalap yang mampu menjinakkan Desmosedici pada saat ini.

Andrea Dovizioso

Akan tetapi, banyak yang menaruh keraguan besar bahwa manajemen Tim Ducati bakal mampu meyakinkan Dovizioso bertahan. Terlebih hingga kini Dovizioso masih juga belum menyetujui tawaran kontrak baru yang diajukan oleh Tim Ducati.

Baca Juga: Bos Pramac Ducati Tak Keberatan jika Bagnaia Ditunjuk untuk Gantikan Posisi Dovizioso

Faktor utama alotnya negosiasi kontrak baru Dovizioso tidak lain karena adanya ketidakcocokan besaran gaji. Ya, manajemen Tim Ducati sendiri tengah mengalami masalah finansial dampak dari pandemi virus Corona (Covid-19), sehingga berharap bisa menurunkan sedikit pengeluaran mereka, salah satunya dari gaji para pembalap.

Dengan mandeknya negosiasi kontrak baru Dovizioso, membuat manajemen Tim Ducati pun kabarnya mulai mencari pembalap lain sebagai alternatif. Bagnaia pun menjadi salah satu pembalap yang kabarnya bakal jadi pengganti Dovizioso di Tim Ducati pada MotoGP 2021.

Terlebih, Bagnaia sendiri memang menunjukkan peningkatan performa yang signifikan di MotoGP 2020. Ya, pembalap jebolan akademi VR46 tersebut berhasil finis di posisi ketujuh pada seri perdana, dan sempat bersaing di baris terdepan di MotoGP Andalusia 2020.

Ciabatti pun lantas memberikan tanggapan mengenai peluang Bagnaia menjadi suksesor Dovizioso tim pabrikan mereka pada MotoGP 2021. Ciabatti mengakui memang berharap untuk bisa mempertahankan Bagnaia, meski belum bisa memastikan apakah akan menaikkannya ke tim pabrikan atau tetap bersama Pramac Ducati.

Baca Juga: Selain Gaji, Ternyata Ada Satu Masalah Lain yang Buat Dovizioso Diragukan Bertahan di Ducati

“Sejauh ini, kami hanya ambil keputusan untuk memberikan tawaran baru kepada Pecco agar ia bertahan di Ducati. Terdapat dua opsi yakni Pramac Ducati atau tim pabrikan,” ujar Ciabatti, seperti dirangkum dari GPOne, Jumat (7/8/2020).

“Terlebih, motor 2020 takkan mengalami perubahan dan akan dipakai lagi pada 2021. Kami ingin Pecco bertahan dengan kami. Soal tim mana yang akan ia bela, akan kami putuskan nanti. Ini juga tergantung lanjutan diskusi kami dengan Dovi di antara Brno dan Austria,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini