Bos Pramac Ducati Tak Keberatan jika Bagnaia Ditunjuk untuk Gantikan Posisi Dovizioso

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 22:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 38 2256966 bos-pramac-ducati-tak-keberatan-jika-bagnaia-ditunjuk-untuk-gantikan-posisi-dovizioso-5WZbMbC4hg.jpg Francesco Bagnaia (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Manajer Tim Pramac Ducati, Francesco Guidotti, memberikan repsons soal rumor Francesco Bagnaia bakal ditunjuk untuk menggantikan peran Andrea Dovizioso di tim pabrikan Ducati. Guidotti mengaku tak keberatan jika Bagnaia memang harus mendapatkan kepercayaan tersebut.

Sebagaimana diketahui, masa depan Dovizioso sendiri memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya bersama Tim Ducati. Terlebih kontrak Dovizioso bersama tim pabrikan asal Italia tersebut bakal kadaluwarsa pada akhir tahun ini.

Manajemen Tim Ducati sendiri sejatinya sangat berharap bisa segera memperpanjang durasi kontrak Dovizioso. Terlebih Dovizioso sendiri memang berhasil menjadi satu-satunya pembalap yang mampu menjinakkan Desmosedici pada saat ini.

Francesco Bagnaia

Akan tetapi, banyak yang menaruh keraguan besar bahwa manajemen Tim Ducati bakal mampu meyakinkan Dovizioso bertahan. Terlebih hingga kini Dovizioso masih juga belum menyetujui tawaran kontrak baru yang diajukan oleh Tim Ducati.

Baca Juga: Gagal Selesaikan Balapan di MotoGP Andalusia 2020, Ini Perasaan Miller

Faktor utama alotnya negosiasi kontrak baru Dovizioso tidak lain karena adanya ketidakcocokan besaran gaji. Ya, manajemen Tim Ducati sendiri tengah mengalami masalah finansial dampak dari pandemi virus Corona (Covid-19), sehingga berharap bisa menurunkan sedikit pengeluaran mereka, salah satunya dari gaji para pembalap.

Dengan mandeknya negosiasi kontrak baru Dovizioso, membuat manajemen Tim Ducati pun kabarnya mulai mencari pembalap lain sebagai alternatif. Bagnaia pun menjadi salah satu pembalap yang kabarnya bakal jadi pengganti Dovizioso di Tim Ducati pada MotoGP 2021.

Terlebih, Bagnaia sendiri memang menunjukkan peningkatan performa yang signifikan di MotoGP 2020. Ya, pembalap jebolan akademi VR46 tersebut berhasil finis di posisi ketujuh pada seri perdana, dan sempat bersaing di baris terdepan di MotoGP Andalusia 2020.

Guidotti pun lantas memberikan respons soal peluang Bagnaia menggantikan peran Dovizioso di tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2021. Guidotti mengaku sama sekali tidak merasa keberatan, jika pembalapnya itu mendapatkan kepercayaan sebagai pengganti Dovizioso.

Baca Juga: Rossi Terbantu 2 Balapan Beruntun di Sirkuit yang Sama

“Ya, saya rasa tidak ada pilihan lain untuk kami soal itu (melepas Bagnaia ke tim pabrikan Ducati di MotoGP 2021). Terlebih saya sadar bahwa setiap pembalap ingin bisa tampil kompetitif di setiap tahun, dan dengan membela tim pabrikan kans mereka jadi lebih besar,” ucap Guidotti, seperti disadur dari Speedweek, Selasa (4/8/2020).

“Terlebih apabila rumor ini memang benar-benar menjadi kenyataan, maka kami telah berhasil dalam tugas kami sebagai tim satelit Ducati. Sebab pada tahun depan, kedua pembalap kami (Bagnaia dan Jack Miller) mendapatkan kepercayaan untuk membela tim pabrikan,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini