Franco Morbidelli Targetkan Finis Lima Besar di MotoGP Republik Ceko 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 05:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 38 2258260 franco-morbidelli-targetkan-finis-lima-besar-di-motogp-republik-ceko-2020-mf9Xll1Vk7.jpg Franco Morbidelli (Foto: motogp.com)

MOL – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengutarakan targetnya jelang tampil di MotoGP Republik Ceko 2020. Morbidelli bertekad untuk bisa meraih posisi lima besar dalam balapan tersebut, usai gagal total di MotoGP Andalusia 2020.

Sebagaimana diketahui, Morbidelli menjadi salah satu dari beberapa pembalap yang harus puas pulang tanpa poin di MotoGP Andalusia 2020. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez pada akhir pekan kemarin itu, Morbidelli gagal finis lantaran mengalami kerusakan mesin pada motornya, YZR-M1.

Padahal dalam balapan di MotoGP Andalusia, Morbidelli sejatinya tampil cukup mengesankan. Start dari posisi keenam, pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu sendiri sempat bersaing dengan empat pembalap di baris terdepan untuk memperebutkan podium ketiga.

Franco Morbidelli

Akan tetapi pada lap ke-16, motor Morbidelli mengalami masalah teknis. Situasi yang pada akhirnya memaksa pembalap jebolan akademi balap milik Valentino Rossi, yakni VR46, tersebut harus menyelesaikan balapan lebih awal.

Baca Juga: Akan Jadi Partner Rossi Musim Depan, Morbidelli: Kisah yang Indah

Hal tersebut membuat Morbidelli gagal mengulangi catatannya ketika tampil pada seri perdana MotoGP 2020. Ya, pada MotoGP Spanyol 2020, pembalap berusia 25 tahun tersebut berhasil menyelesaikan balapan di posisi kelima.

Kini jelang tampil di MotoGP Republik Ceko 2020, Morbidelli pun siap membalaskan kekecewaannya di Sirkuit Jerez. Ya, Morbidelli bertekad untuk bisa setidaknya finis di posisi lima besar dalam balapan tersebut.

Terlebih, Morbidelli merasa bahwa karakter Sirkuit Brno merupakan salah satu yang menjadi favoritnya. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut pun begitu antusias untuk menjalani balapan di MotoGP Republik Ceko 2020 yang akan berlangsung pada akhir pekan ini.

“Ekspektasi saya di Brno tinggi, apalagi karena sirkuit ini sangat saya sukai. Bahkan, saya rasa sirkuit ini merupakan salah satu yang terbaik dalam kalender balap!” ungkap Morbidelli, seperti disadur dari Motorsport Total, Jumat (7/8/2020).

Baca Juga: Jarvis Bantah Mesin Yamaha Bermasalah karena Suhu Panas di Jerez 

“Treknya punya gaya lama, karena panjang dan lebar, serta teknikal dan mengalir cepat. Jika melihat level kami di Jerez, kami mengharapkan hasil baik akhir pekan ini. Saya juga meraih beberapa hasil baik di sana pada masa lalu,” sambungnya.

“Tentu tahun ini kami harus lebih baik dan memperbaiki catatan kami di sana. Saya rasa kami akan menjalani beberapa pertarungan yang seru dan saya sangat tak sabar pergi ke sana, dengan target finis di posisi lima besar,” tutup pembalap jebolan akademi VR46 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini