Akan Jadi Partner Rossi Musim Depan, Morbidelli: Kisah yang Indah

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 38 2257721 akan-jadi-partner-rossi-musim-depan-morbidelli-kisah-yang-indah-LheXkIfEWU.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

BRNO – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, tidak sabar menanti MotoGP 2021. Ia ingin segera menjadi rekan setim Valentino Rossi.

Meski Rossi belum mengumumkan kelanjutan kariernya pada musim depan, The Doctor hampir pasti bergabung ke Petronas SRT. Rossi bahkan sudah menyatakan dirinya kemungkinan besar akan membela tim satelit Yamaha itu pada musim ini.

Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

Sebagaimana diketahui, nasib Rossi di MotoGP 2021 belumlah jelas. Rossi yang kontraknya habis pada akhir musim 2020 tidak diperpanjang Monster Energy Yamaha (tim induk Petronas SRT) menghadapi dua pilihan, yakni pensiun atau gabung ke tim lain.

Rossi yang enggan pensiun pun memilih Petronas SRT sebagai pelabuhan berikutnya. Morbidelli pun begitu antusias untuk menjadi rekan setim The Doctor.

Bagaimana tidak, Rossi merupakan guru untuk Morbidelli. Pembalap berumur 25 tahun itu mengenyam pendidikan membalap di Akademi VR46 milik Rossi.

Morbidelli yang dulu adalah murid, punya kesempatan untuk berbagi garasi dengan sang guru pada musim depan. Hal itu membuat Morbidelli tidak sabar. Menurut Morbidelli, itu akan menjadi kisah yang indah untuknya.

BACA JUGA: Agostini: Rekor Saya Tidak Akan Bisa Rossi dan Marquez Pecahkan

“Saya sangat senang jika akan terjadi seperti itu (membalap sebagai rekan Rossi pada musim depan). Kisah yang indah dari segala sisinya,” kata Morbidelli, menyadur dari Tutto Motori Web, Kamis (6/8/2020).

Sebelum memikirkan musim depan, Morbidelli memiliki balapan penting di depan matanya, yakni MotoGP Republik Ceko 2020. Balapan seri ketiga itu akan berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu 9 Agustus 2020. Hasil apik harus diraih Morbidelli yang gagal finis di podium pada dua balapan sebelumnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini