Ciabatti Akui Ada Kans Dovizioso Tinggalkan Ducati di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 04:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 38 2258258 ciabatti-akui-ada-kans-dovizioso-tinggalkan-ducati-di-motogp-2021-v5TS6Pcmym.jpg Andrea Dovizioso (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, memberikan komentar mengenai masa depan salah satu pembalapnya, yakni Andrea Dovizioso. Ciabatti mengakui bahwa ada peluang bahwa Dovizioso meninggalkan Tim Ducati di kejuaraan dunia MotoGP musim 2021.

Sebagaimana diketahui, masa depan Dovizioso sendiri memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya bersama Tim Ducati. Terlebih kontrak Dovizioso bersama tim pabrikan asal Italia tersebut bakal kadaluwarsa pada akhir tahun ini.

Manajemen Tim Ducati sendiri sejatinya sangat berharap bisa segera memperpanjang durasi kontrak Dovizioso. Terlebih Dovizioso sendiri memang berhasil menjadi satu-satunya pembalap yang mampu menjinakkan Desmosedici pada saat ini.

Andrea Dovizioso

Akan tetapi, banyak yang menaruh keraguan besar bahwa manajemen Tim Ducati bakal mampu meyakinkan Dovizioso bertahan. Terlebih hingga kini Dovizioso masih juga belum menyetujui tawaran kontrak baru yang diajukan oleh Tim Ducati. Dovizioso dikabarkan menuntut kenaikkan gaji signifikan dari Tim Ducati.

Baca Juga: Dovizioso Bicara Faktor yang Buat Performanya Menurun Bersama Ducati

Situasi tersebut pun memunculkan kabar bahwa Dovizioso bakal meninggalkan Tim Ducati pada saat kontraknya berakhir. Perihal tersebut pun dikonfirmasi langsung oleh Ciabatti selaku salah satu petinggi tim pabrikan asal Italia tersebut.

Ya, Ciabatti mengakui bahwa memang ada peluang bahwa Dovizioso akan meninggalkan Tim Ducati pada akhir musim MotoGP 2020. Meski Ciabatti sendiri mengaku sangat berharap hal tersebut tidak benar-benar terjadi.

“Perpisahan sayangnya memang memungkinkan, karena gagasan kami soal nilai gaji dan faktor-faktor pendukung lainnya sangatlah berbeda jauh,” ucap Ciabatti, seperti dirangkum dari GPOne, Jumat (7/8/2020).

“Saya merasa bahwa kedua pihak bisa mencari keseimbangannya, dan kami ingin mencari yang masuk akal. Target kami adalah meraih kesepakatan dengan Dovi. Kami tidak mempunyai rencana untuk menggantikan Dovi saat ini,” sambung pria asal Italia tersebut.

Baca Juga: Bos Pramac Ducati Tak Keberatan jika Bagnaia Ditunjuk untuk Gantikan Posisi Dovizioso

“Tapi sebelum beberapa pekan lalu, kami telah menegosiasikan syarat kontrak dengannya untuk 2020 dan kontrak ini sudah ditandatangani. Setelahnya, kami putuskan menunggu 4-5 balapan pertama untuk mencari posisi lebih baik untuk memutuskan masa depan. Ini diterapkan kedua pihak.”

“Jika Dovi melihat ia bisa kembali memperebutkan gelar tahun ini, yang juga target kami, maka keputusan bakal lebih mudah. Tak ideal bagi kami dan bagi Dovi jika ambil keputusan sebelum musim ini digelar. Jika Dovi tampil baik, negosiasi bakal lebih mudah dan suasana hati kami semua bakal baik untuk ambil keputusan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini