Dovizioso Bicara Faktor yang Buat Performanya Menurun Bersama Ducati

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 00:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 38 2257673 dovizioso-bicara-faktor-yang-buat-performanya-menurun-bersama-ducati-NEpKmyE8jx.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Ducati)

BOLONGNA – Andrea Dovizioso memberikan tanggapan mengenai penilaian banyak orang mengenai penurunan performanya bersama Mission Winnow Ducati. Tidak sedikit yang menilai salah satu faktor utamanya adalah motivasi Dovizioso yang tak lagi sama seperti beberapa musim sebelumnya.

Seperti diketahui, Dovizioso memang menjadi salah satu pembalap andalan Ducati pada beberapa musim terakhir. Rider asal Italia itu membawa Ducati bersaing dengan Repsol Honda untuk gelar juara sejak 2017 lalu.

Baca juga: Selain Gaji, Ternyata Ada Satu Masalah Lain yang Buat Dovizioso Diragukan Bertahan di Ducati

Sayangnya, Dovizioso masih belum mampu mewujudkan mimpinya untuk mempersembahkan gelar juara dan hanya finis di posisi kedua. Hal itu bahkan terjadi dalam tiga musim berturut-turut yakni sejak 2017 hingga 2020.

Namun sekali lagi ia menegaskan penurunan performanya bersama Ducati bukan dikarenakan masalah motivasi. Dovizioso bahkan mengaku masih terus berusaha maksimal memberikan performa terbaiknya untuk Ducati meski hingga saat ini tim Borgo Panigale belum juga menyodorkan kontrak baru untuknya.

“Saya tidak pernah dan tidak akan pernah memiliki masalah motivasi dalam karier saya. Saya tidak berpikir itu akan menjadi masalah atau batasan bagi saya atau apa pun yang Anda sebutkan itu,” ujar Dovizioso, seperti dilansir dari laman Speedweek, Kamis (6/8/2020).

Baca juga: Bos Pramac Ducati Tak Keberatan jika Bagnaia Ditunjuk untuk Gantikan Posisi Dovizioso

“Anda kehilangan motivasi ketika Anda memiliki cukup satu hal dari sudut pandang olahraga. Tapi saya hidup untuk olahraga dan balap, saya bahkan meminta izin untuk mengendarai motorcross dan mematahkan tulang selangka saya, semuanya hanya untuk balapan,” lanjut Dovizioso.

“ Untuk meragukan motivasi atau bertanya pada diri sendiri apakah Anda tidak lagi mencari adrenalin, itu tidak terjadi pada saya, ”tandas eks pembalap Repsol Honda tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini