Selain Gaji, Ternyata Ada Satu Masalah Lain yang Buat Dovizioso Diragukan Bertahan di Ducati

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 21:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 38 2256961 selain-gaji-ternyata-ada-satu-masalah-lain-yang-buat-dovizioso-diragukan-bertahan-di-ducati-XpSyuiowsr.jpg Andrea Dovizioso (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Pengamat MotoGP ternama, Carlo Pernat, menilai ada faktor lain yang membuat dirinya ragu Andrea Dovizioso bakal bertahan di Tim Mission Winnow Ducati pada MotoGP musim 2021. Pernat menyebut hubungan panas antara Dovizioso dengan General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'Igna, jadi faktor lain mengapa sang pembalap belum juga menandatangani kontrak baru.

Sebagaimana diketahui, masa depan Dovizioso sendiri memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya bersama Tim Ducati. Terlebih kontrak Dovizioso bersama tim pabrikan asal Italia tersebut bakal kadaluwarsa pada akhir tahun ini.

Manajemen Tim Ducati sendiri sejatinya sangat berharap bisa segera memperpanjang durasi kontrak Dovizioso. Terlebih Dovizioso sendiri memang berhasil menjadi satu-satunya pembalap yang mampu menjinakkan Desmosedici pada saat ini.

Andrea Dovizioso

Akan tetapi, banyak yang menaruh keraguan besar bahwa manajemen Tim Ducati bakal mampu meyakinkan Dovizioso bertahan. Terlebih hingga kini Dovizioso masih juga belum menyetujui tawaran kontrak baru yang diajukan oleh Tim Ducati.

Baca Juga: Ditanya soal Bursa Transfer Pembalap, Begini Jawaban Dovizioso

Faktor utama alotnya negosiasi kontrak baru Dovizioso tidak lain karena adanya ketidakcocokan besaran gaji. Ya, manajemen Tim Ducati sendiri tengah mengalami masalah finansial dampak dari pandemi virus Corona (Covid-19), sehingga berharap bisa menurunkan sedikit pengeluaran mereka, salah satunya dari gaji para pembalap.

Pernat pun lantas memberikan pandangan soal mandeknya negosiasi kontrak baru Dovizioso bersama Tim Ducati. Pernat mengaku ada hal lain yang membuat Dovizioso belum juga menandatangani kontrak baru dari Tim Ducati.

Pernat menilai kurang harmonisnya hubungan antara Dovizioso dan Dall'Igna, jadi alasan lain DesmoDovi –julukan Dovizioso– belum juga memperpanjang kontraknya. Panasnya hubungan antara Dall'Igna dan Dovizioso terlihat jelas di dua balapan awal yang sudah berlangsung pada musim ini.

“Pernyataannya sudah jelas, ia bilang tak seharusnya Ducati menjadikan pekan balap sebagai uji coba, yang berarti adanya ketegangan dengan Gigi Dall'Igna,” ucap Pernat, seperti dilaporkan oleh Tuttomotoriweb, Selasa (4/8/2020).

Baca Juga: Andrea Dovizioso Diragukan Bakal Bertahan di Ducati

“Hari ini bisa saya katakan bahwa hubungan mereka ditakdirkan berakhir, tapi saya harap saya salah. Ada kesunyian dari kedua belah pihak dan itu bukan sinyal baik, karena berarti ada masalah,” sambung pria berkebangsaan Italia tersebut.

Bahkan dalam beberapa hari terakhir, muncul kabar bahwa Dovizioso memilih untuk meninggalkan Tim Ducati kala kontraknya berakhir pada akhir tahun ini. Dovizioso disebut-sebut tertarik dengan proyek yang ditawarkan oleh Tim Aprilia Gresini kepadanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini