Ciabatti: Ducati Tak Tutup Kemungkinan Lepas Dovizioso di MotoGP 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 22:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 38 2257647 ciabatti-ducati-tak-tutup-kemungkinan-lepas-dovizioso-di-motogp-2021-kuHPjDj4b3.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Ducati)

BOLOGNA – Masa depan Andrea Dovizioso bersama Ducati terancam tak berlanjut musim depan. Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengklaim timnya tak menutup kemungkinan untuk melepas rider asal Italia itu pada 2021 nanti.

Negosiasi kontrak antara Ducati dengan pihak Dovizioso yang belum menemui titik terang dikabarkan jadi salah satu faktor utama. Pabrikan Borgo Panigale hingga saat ini belum mau menyertakan keinginan sang pembalap dalam tanda tangan kontrak baru yang akan ditawarkan.

Dovizioso memang awalnya masuk dalam rencana Ducati untuk beberapa musim ke depan. Namun, alotnya pembicaraan kelanjutan kerjasama membuat kesepakatan kontrak baru belum juga terealisasi hingga saat ini.

Namun di sisi lain, pembalap berjuluk Desmodovi itu juga tengah menunjukkan performa kurang memuaskan sejak 2019 kemarin. Meski mengakhiri musim di peringkat kedua, penampilan Dovizioso cenderung kurang memuaskan.

Baca juga: Dovizioso Sebut Vinales dan Quartararo Jadi Ancaman Nyata di MotoGP Republik Ceko 2020

Hal itu bahkan berlanjut hingga awal musim 2020 ini. Padahal melihat dari situasi yang tengah menimpa Marc Marquez (Repsol Honda), Dovizioso seharusnya jadi salah satu pembalap yang berpeluang meraih gelar juara pada dua balapan awal musim ini

Namun, rekan satu tim Danilo Petrucci itu justru gagal memanfaatkan peluang tersebut dan hanya berhasil meraih podium ketiga pada seri perdana dan finis keenam pada seri kedua yang juga berlangsung di Sirkuit Jerez.

Penampilan kurang memuaskan Dovizioso musim ini yang akhirnya membuat Ducati tak menutup kemungkinan untuk melepas sang pembalap musim depan. Nama Francesco Bagnaia pun jadi salah satu kandidat kuat yang tengah kencang dirumorkan bakal menggantikan posisi Dovizioso di tim pabrikan.

“Sangat mungkin, sayangnya, ketika menyangkut gaji dan ide-ide dari mereka yang terlibat sangat berjauhan. Saya pikir kedua belah pihak dapat membuat konsesi dan kompromi. Pada akhirnya Anda selalu harus menemukan kompromi yang dapat diterima,” ujar Ciabatti, seperti dilansir dari laman Speedweek, Rabu (5/8/2020).

“Sejauh ini hanya diputuskan bahwa kami akan membuat penawaran baru untuk Pecco sehingga ia tetap bersama Ducati. Kemudian ada dua opsi - Pramac atau Tim Pabrik.

Karena sepeda 2020 tidak akan berubah, mereka juga akan digunakan pada 2021. Kami ingin Pecco Bagnaia tetap bersama kami.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini