Dovizioso Sebut Vinales dan Quartararo Jadi Ancaman Nyata di MotoGP Republik Ceko 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 38 2257414 dovizioso-sebut-vinales-dan-quartararo-jadi-ancaman-nyata-di-motogp-republik-ceko-2020-UIn3Nne99y.jpg Fabio Quartarao dan Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menyebut dua nama yang akan menjadi waspadanya MotoGP Republik Ceko 2020. Kedua pembalap tersebut adalah Fabio Quartararo (Petronas Yamah SRT) dan Maverick Vinales (Monster Yamaha SRT).

Wajar sepertinya jika Dovizioso memasukkan dua nama tadi sebagai ancaman nyata pada balapan akhir pekan nanti. Quartararo memang mendominasi pada dua balapan awal kemarin. Quartararo bahkan sukses menyapu bersih podium kemenangan.

Begitu juga dengan pembalap andalan Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales yang tampil apik dengan selalu berada di podium kedua sejak balapan awal musim. Selain itu, pembalap senior Yamaha, Valentino Rossi, juga terlihat masih bisa unjuk gigi pada seri kedua kemarin.

”Anda perlu melihat bagaimana kekuatan penantang lain seperti mesinnya di Yamaha. Ini adalah aspek yang harus dihadapi di musim ini. Hanya Anda yang tahu situasinya, tetapi ini dapat memengaruhi gelar Juara Dunia,” ujar Dovizioso, seperti dilansir dari laman Speedweek, Rabu (5/8/2020).

Baca juga: 4 Pembalap Hebat yang Belum Pernah Menang di MotoGP Republik Ceko

Terlebih sebelumnya penyataan optimis disampaikan Fabio Quartararo jelang tampil pada balapan seri ketiga musim ini. Rider asal Prancis itu mengaku cukup yakin dirinya bisa kembali meraih hasil positif pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu 9 Agustus 2020 nanti.

Quartararo merasa kondisi sirkuit sepanjang 5,4 kilometer itu cukup bersahabat baginya. Untuk itu, ia pun yakin bisa mengulang kesuksesan pada dua balapan awal musim ini.

El Diablo –julukan Quartararo- memang masih diunggulkan untum meraih podium juara. Selain melihat pada hasil dua balapan terakhir, ketiadaan Marc Marquez (Repsol Honda) akhir pekan nanti bakal membuat Quartararo sulit untuk dikalahkan.

Seperti diketahui, Marc Marquez mengalami cedera patah tulang humerus pada lengan kanan atasnya. Tulang tersebut patah setelah lengan sang pembalap terbentur ban belakang motornya saat terjatuh pada seri perdana, MotoGP Spanyol 2020, Minggu 19 Juli lalu.

Sayangnya, Marc Marquez ternyata harus menjalani operasi bedah untuk kedua kalinya pada Senin 3 Agustus 2020. Usai operasi, pembalap berusia 27 tahun itu diwajibkan tetap berada di rumah sakit selama 48 jam.

Situasi itu memaksa Repsol Honda langsung menunjuk pengganti, yakni Stefan Bradl. Pembalap 30 tahun itu akan tampil menggatikan Marquez pada balapan di Sirkuit Automotodrom Brno, pada akhir pekan nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini