4 Pembalap Hebat yang Belum Pernah Menang di MotoGP Republik Ceko

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 38 2257241 4-pembalap-hebat-yang-belum-pernah-menang-di-motogp-republik-ceko-fj7RrwA5Vv.jpeg Fabio Quartararo dan Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

SETELAH melahap seri pertama dan kedua di Sirkuit Jerez, para pembalap MotoGP akan kembali mengaspal akhir pekan nanti. Sirkuit Brno di Republik Ceko akan menjadi tuan rumah pada balapan yang digelar Minggu 9 Agustus 2020.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang berhasil menyapu bersih kemenangan di dua laga sebelumnya kemungkinan besar kembali diunggulkan pada seri ketiga kali ini. Rider asal Prancis itu meraih kemenangan pada MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia yang berlangsung di Jerez pada Juli kemarin.

Quartararo yang tengah menjadi sorotan di awal musim ini jelas sangat berambisi untuk menaklukkan sirkuit Brno. Bersama Quartararo, berikut tiga pembalap hebat lainnya yang belum pernah menang di MotoGP Republik Ceko.

4. Alex Rins (Suzuki Ecstar)


Pembalap Suzuki satu ini menjadi salah satu yang cukup diperhitungkan untuk meraih podium tertinggi pada seri ketiga musim ini. Penampilan Rins mungkin kurang menjanjikan di dua seri awal. Setelah gagal finis di balapan perdana, rekan satu tim Joan Mir itu juga kurang maksimal pada seri kedua lantaran masih terganggu dengan cedera bahunya.

Namun begitu, kondisi yang sudah mulai pulih membuatnya diprediksi akan kembali ke performa terbaiknya untuk menaklukkan Sirkuit Brno. Maklum saja, performa terbaik rins yakni finis keempat pada MotoGP 2019 kemarin.

3. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha)


Selain Rins, Maverick Vinales juga jadi salah satu pembalap hebat yang belum pernah merasakan kemenangan ketika mengaspal di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Prestasi terbaik Vinales dalah finsis ketiga pada musim balap 2017 kemarin.

Akan tetapi, melihat performa apiknya, rekan satu tim Valentino Rossi itu jelas berpeluang untuk meraih podium juara perdananya di Brno pada balapan akhir pekan nanti.

2. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT)


Fabio Quartararo bisa jadi yang paling diunggulkan untuk meraih podium juara di MotoGP republik Ceko musim ini. Hal itu tidak terlepas dari hasil maksimal yang ditorehkan pembalap Prancis tersebut di dua seri awal musim ini.

Rekan satu tim Franco Morbidelli itu meraih kemenangan pada MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia yang berlangsung di Jerez pada Juli kemarin. Quartataro pun berpeluang besar menaklukkan Sirkuit Brno yang mana prestasi terbaiknya di sana adalah finis ketujuh pada 2019 kemarin.

1. Pol Espargaro (KTM Red Bull)


Meski hanya membalap untuk tim sekelas KTM, Pol Espargaro berhasil menunjukkan kualitasnya untuk bersaing di posisi lima klasemen musim ini. Kini balapan berikutnya di Sirkuit Brno bakal jadi ujian konsistensi pembalap asal Spanyol tersebut.

Maklum prestasinya di MotoGP Republik Ceska terbilang biasa saja. Raihan terbaiknya adalah finis kedelapan pada edisi 2015 lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini