Marc Marquez Absen di MotoGP Ceko, Ciabatti: Peluang Ducati Juara Dunia!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 09:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 38 2257136 marc-marquez-absen-di-motogp-ceko-ciabatti-peluang-ducati-juara-dunia-wHhg32XZej.jpg Tim Misson Winnow Ducati (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, sedikit sesumbar mengenai peluang timnya untuk meraih gelar juara di MotoGP 2020 ini. Menurut Ciabatti, ini adalah waktu yang tepat bagi timnya untuk merebut gelar juara.

Kepercayaan diri Ciabatti akan peluang timnya untuk meraih gelar juara musim ini tidak terlepas dari kondisi yang tengah menimpa pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez. Honda sendiri baru saja mengkonfirmasi kalau Marquez akan kembali absen pada balapan berikutnya.

Seperti diketahui, Marc Marquez mengalami cedera patah tulang humerus pada lengan kanan atasnya. Tulang tersebut patah setelah lengan sang pembalap terbentur ban belakang motornya saat terjatuh pada seri perdana, MotoGP Spanyol 2020, Minggu 19 Juli lalu.

Baca juga: Balapan di Brno dan Spielberg Jadi Acuan Ducati untuk Perbarui Kontrak Dovizioso

Sayangnya, Marc Marquez ternyata harus menjalani operasi bedah untuk kedua kalinya pada Senin 3 Agustus 2020. Usai operasi, pembalap berusia 27 tahun itu diwajibkan tetap berada di rumah sakit selama 48 jam.

Situasi itu memaksa Repsol Honda langsung menunjuk pengganti, yakni Stefan Bradl. Pembalap 30 tahun itu akan tampil menggatikan Marquez pada balapan di Sirkuit Automotodrom Brno, pada akhir pekan nanti.

Absennya Marquez sendiri bakal menjadi keuntungan tersendiri bagi tim pabrikan lain untuk meruntuhkan dominasi Honda pada beberapa musim terakhir. Untuk itu, situasi ini juga seharusnya jadi waktu yang tepat bagi Ducati yang pada empat musim terakhir terus menempel Honda dalam persaingan gelar juara.

“Kami memiliki peluang yang sangat baik untuk memenangkan gelar yang belum pernah kami miliki sebelumnya," ujar Ciabatti, seperti dilansi dari laman Motosan, Rabu (5/8/2020).

“Sekarang, Marquez tidak akan berada di Brno dan mungkin di balapan lain. Dan dia tidak akan berada dalam performa terbaik ketika dia kembali," tambahnya.

“Sayangnya, saya harus mengatakan bahwa kita harus mendapat manfaat dari situasi ini. Kita harus berusaha mendapatkan kemenangan. Ini adalah satu-satunya cara untuk memenangkan kejuaraan, yang merupakan tujuan utama kami,” sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini