Bradl Gantikan Marquez di MotoGP Republik Ceko 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 38 2257029 bradl-gantikan-marquez-di-motogp-republik-ceko-2020-MvAxHdB9CQ.jpg Stefan Bradl (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tidak tampil pada balapan seri ketiga musim ini, MotoGP Republik Ceko 2020. Balapan itu rencananya akan berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu 9 Agustus 2020 malam WIB.

Posisi Marquez pun digantikan oleh pembalap penguji Honda, Stefan Bradl. Pembalap berpaspor Jerman itu pun merasa sangat terhormat bisa tampil untuk Honda pada balapan akhir pekan ini.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Bradl punya kemampuan mumpuni untuk menggantikan Marquez, karena sebelumnya ia merupakan pembalap MotoGP juga. Bradl dulunya merupakan rekan setim Pol Espargaro di KTM Red Bull.

Posisi Bradl sayangnya digantikan Johann Zarco pada musim lalu, sehingga ia pun bergabung ke Honda untuk menjadi pembalap penguji. Meski berstatus pembalap penguji, Bradl empat kali tampil di MotoGP 2019. Torehan terbaik Bradl adalah posisi ke-10 di MotoGP Jerman 2019.

BACA JUGA: Resmi, Marc Marquez Absen di MotoGP Republik Ceko 2020

Jelang balapan pertamanya musim ini, Bradl mengakui dirinya harus beradaptasi lagi dengan MotoGP. Akan tetapi, ia yakin adaptasi tidak akan mengganggu penampilannya di MotoGP Republik Ceko 2020. 

Bradl bisa sangat yakin karena berada dalam kondisi bugar. Bradl siap untuk memberikan hasil terbaik kepada Honda di MotoGP Republik Ceko 2020.

“Saya tidak sabar untuk kembali ke Honda. Karena pandemi global, kami tidak dapat mencoba seperti yang kami inginkan, jadi saya perlu waktu untuk beradaptasi lagi dengan MotoGP,” ujar Bradl, menyadur dari Tutto Motori Web, Selasa (4/8/2020).

"Meski begitu, Saya sudah membalap dengan motor Superbike beberapa kali, jadi saya tahu saya bugar. Ini adalah tantangan yang saya nantikan, balapan dengan Honda selalu merupakan kehormatan besar dan saya senang membantu mereka. Mari lihat bagaimana akhir pekan nanti,” katanya.

Meski begitu, Bradl mendoakan agar The Baby Alien –julukan Marquez– cepat sembuh dari cedera patah lengan kanannya. Bradl menilai Marquez telah menunjukkan semangat juara sejati, ketika berusaha tampil pada balapan sebelumnya, MotoGP Andalusia 2020, yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 26 Juli silam.

“Saya berharap Marc (Marquez) cepat pulih. Apa yang dia (Marquez) lakukan di Sirkuit Jerez luar biasa dan menunjukkan semangat juara sejati,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini