Resmi, Marc Marquez Absen di MotoGP Republik Ceko 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 38 2256938 resmi-marc-marquez-absen-di-motogp-republik-ceko-2020-Q0gfwiCNAc.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

AALST – Rumor soal apakah pembalap andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez, tampil atau tidak di seri ketiga MotoGP musim 2020 akhirnya terjawab. Marquez dipastikan absen di MotoGP Republik Ceko 2020, karena belum pulih total dari cedera patah lengan kanannya.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang harus menderita cedera patah lengan kanan usai mengalami kecelakaan kala tampil di seri perdana MotoGP 2020. Ya, dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez tersebut, Marquez mengalami crash di lap ke-21.

Setelah selama seminggu berselang, plat titanium yang ditanamkan ke lengan kanan Marquez pada operasi pertama mengalami kerusakan akibat akumulasi tekanan. Tak ayal, hal ini membuat Marquez harus kembali dioperasi untuk mengganti plat titanium tersebut.

Marc Marquez

Kondisi tersebut pun membuat peluang Marquez tampil di MotoGP Republik Ceko 2020 dalam tanda tanya besar. Pihak Tim Honda pun akhirnya mengonfirmasi bahwa Marquez dipastikan bakal kembali absen di MotoGP Republik Ceko 2020.

Manajemen Tim Honda memilih untuk menurunkan pembalap pengembang mereka, yakni Stefan Bradl, sebagai pengganti Marquez di MotoGP Republik Ceko 2020. Bradl sendiri memberikan pernyataannya dalam laman resmi Tim Honda beberapa saat lalu.

Baca Juga: Marquez Berpotensi Absen di MotoGP Republik Ceko 2020, Pembalap Ini Bisa Jadi Penggantinya

“Pertama, saya mengharapkan Marc pemulihan yang cepat, apa yang ia lakukan di Jerez sungguh menakjubkan dan ia membuktikan bahwa ia punya semangat juara sejati. Saya pun menanti momen mengendarai Honda RC213V lagi,” ucap Bradl dalam laman resmi Tim Honda, Selasa (4/8/2020).

“Akibat pandemi global kami tak bisa menjalani uji coba seperti biasa, jadi saya akan butuh waktu menyesuaikan diri pada motor dan MotoGP lagi. Tapi saya sudah mengendarai superbike beberapa kali, jadi saya tahu kebugaran saya baik,” sambungnya.

“Ini sebuah tantangan yang saya nantikan, berkompetisi dengan Repsol Honda selalu menjadi sebuah kehormatan dan saya senang bisa membantu Honda. Kita lihat saja jalannya akhir pekan ini,” tutup pembalap berkebangsaan Jerman tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini