Ditanya soal Bursa Transfer Pembalap, Begini Jawaban Dovizioso

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 38 2256506 ditanya-soal-bursa-transfer-pembalap-begini-jawaban-dovizioso-odmWgzMUik.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Laman resmi MotoGP)

ROMA – Meski Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 belum lama dimulai, namun tim-tim sudah mempersiapkan pembalap untuk musim 2021. Akan tetapi, dari sekian pembalap yang sudah dipastikan berlaga di MotoGP 2021, sejauh ini belum ada nama Andrea Dovzioso.

Tim Repsol Honda sejatinya telah mengonfirmasi bahwa mereka akan menggunakan jasa Marc Marquez dan Pol Espargaro untuk musim depan. Sedangkan Monster Energy Yamaha mendaftarkan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo sebagai pembalap mereka.

Sementara itu, Suzuki Ecstar masih akan memberikan kepercayaan kepada Alex Rins dan Joan Mir. Bahkan, KTM Red Bull juga telah menyodorkan nama Brad Binder dan Miguel Oliveira sebagai perwakilan dari tim mereka di MotoGP 2021.

Baca juga: Marc Marquez Jalani Operasi Kedua

Andrea Dovizioso

Di saat tim-tim dan pembalap lain sudah memastikan tempat, Dovizioso justru masih harus menyelesaikan negosiasinya dengan Mission Winnow Ducati yang berlarut-larut. Sekadar diketahui, kontrak Dovizioso di Ducati hanya akan berlaku hingga akhir musim MotoGP 2020.

Ducati sebenarnya memiliki niatan untuk memperbarui kontrak Dovizioso. Akan tetapi, pembalap Italia tersebut menuntut kenaikan gaji, yang mana hal itu membuat Ducati merasa keberatan.

Hal ini pada akhirnya menimbulkan spekulasi bahwa Dovizioso memiliki kemungkinan yang besar untuk meninggalkan Ducati. Akan tetapi, yang menjadi pertanyaan, ke tim mana Dovizioso bakal berlabuh berikutnya?

Ketika ditanya soal masalah ini kepada Dovizioso langsung, pembalap 34 tahun itu enggan memberikan tanggapan pasti. Sebab, saat ini Dovizioso hanya akan berfokus pada balapan. Maka dari itu, ia tak mau menanggapi soal situasi transfer pembalap.

Andrea Dovizioso

“Saya tidak akan berkomentar soal transfer pembalap. Anda bisa mengatakan sesuatu tentang itu, tetapi sekarang bukan waktunya untuk itu, dan itu tidak akan membantu siapa pun. Saya fokus pada kinerja, sebagaimana mestinya bagi seorang pembalap. Karena itulah pekerjaan saya,” jelas Dovizioso, menyadur dari Speedweek, Selasa (4/8/2020).

Sejumlah sumber mengatakan bahwa Ducati ingin melihat performa Dovizioso di lima seri balapan pertama MotoGP 2020 terlebih dahulu sebelum membuat keputusan. Jika mereka menganggap Dovizioso tampil apik, maka mereka tak keberatan memenuhi tuntutan si pembalap.

Sejauh ini baru ada dua seri balapan yang dilangsungkan. Pada seri perdana, Dovizioso menempati posisi ketiga. Sedangkan di seri kedua finis keenam. Dengan hasil tersebut, kini Dovizioso berada di tempat ketiga klasemen pembalap MotoGP 2020 dengan torehan 26 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini