Andrea Dovizioso Diragukan Bakal Bertahan di Ducati

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 38 2256841 andrea-dovizioso-diragukan-bakal-bertahan-di-ducati-5SDPynSNop.jpg Andrea Dovizioso (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Pengamat MotoGP ternama, Carlo Pernat, memberikan komentar soal masa depan Andrea Dovizioso bersama Tim Ducati. Pernat pesimis Dovizioso bakal benar-benar bertahan bersama Tim Ducati di MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, masa depan Dovizioso memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya bersama Tim Ducati. Terlebih, kontrak Dovizioso bersama tim pabrikan asal Italia tersebut bakal kedaluwarsa pada akhir tahun ini.

Manajemen Tim Ducati sendiri sangat berharap bisa segera memperpanjang durasi kontrak Dovizioso. Terlebih Dovizioso memang berhasil menjadi satu-satunya pembalap yang mampu menjinakkan Desmosedici saat ini.

Andrea Dovizioso

Akan tetapi, banyak yang menaruh keraguan besar bahwa manajemen Tim Ducati bakal mampu meyakinkan Dovizioso bertahan. Terlebih hingga kini Dovizioso masih juga belum menyetujui tawaran kontrak baru yang diajukan Tim Ducati.

Faktor utama alotnya negosiasi kontrak baru Dovizioso tidak lain karena adanya ketidakcocokan besaran gaji. Ya, manajemen Tim Ducati  tengah mengalami masalah finansial dampak dari pandemi virus Corona (Covid-19), sehingga berharap bisa menurunkan sedikit pengeluaran mereka, salah satunya dari gaji para pembalap.

Baca Juga: Bukan soal Motivasi yang Bikin Dovizioso Tampil Kurang Greget di MotoGP 2020

Pernat pun lantas memberikan pandangan soal mandeknya negosiasi kontrak baru Dovizioso bersama Tim Ducati. Pernat mengaku mulai ragu dengan peluang DesmoDovi –julukan Dovizioso– bertahan di Tim Ducati pada musim depan.

Terlebih, Pernat merasa  para manajemen Tim Ducatisaat ini mulai kehilangan keyakinannya kepada Dovizioso, terutama terhadap apa yang diraihnya di MotoGP Andalusia 2020. Pernat menyebut Dovizioso tampil begitu buruk ketika turun di seri kedua MotoGP 2020 tersebut.

“Ducati akan memutuskan siapa pembalap dari dua tim mereka untuk kejuaraan dunia tahun depan pada pertengahan Agustus nanti,” ucap Pernat, seperti dilaporkan oleh Tuttomotoriweb, Selasa (4/8/2020).

Andrea Dovizioso

“Saya ingin jujur, hari ini saya mendapatkan impresi bahwa terdapat peluang 50% bahwa Dovi akan bertahan dan 50% bahwa tidak akan ada kontrak baru hingga ia akan pensiun. Ini bakal sangat buruk,” sambungnya.

Baca Juga: Ditanya soal Bursa Transfer Pembalap, Begini Jawaban Dovizioso

“Kenyataannya, mereka (manajemen Tim Ducati) mulai kehilangan rasa percaya lagi pada Dovi. Pada balapan terakhir (MotoGP Andalusia 2020), ia menjalani salah satu balapan terburuknya.”

“Akan tetapi ia berkendara di sana dengan kondisi tulang bahu yang cedera (akibat kecelakaan motocross). Meski ia adalah pria jantan, ia takkan mengakuinya. Ia juga tak merasa percaya pada lingkungannya lagi,” tuntas pria asal Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini