MotoGP Republik Ceko Dinilai Bisa Pengaruhi Masa Depan Rossi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 38 2256516 motogp-republik-ceko-dinilai-bisa-pengaruhi-masa-depan-rossi-bDy65PMszv.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

MADRID – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai MotoGP Republik Ceko 2020 akan memberi pengaruh besar untuk masa depan Valentino Rossi. Menurutnya hasil balapan di Sirkuit Brno akan mempertegas keputusan Rossi di MotoGP musim depan.

Balapan tersebut rencananya akan berlangsung pada Minggu 9 Agustus 2020 malam WIB. Karena itu, akhir pekan ini bisa menjadi momen besar untuk Rossi yang masih belum memutuskan secara resmi untuk masa depannya di MotoGP 2021.

Valentino Rossi

Pernat melihat performa Rossi sendiri sudah ada peningkatan. Pada seri perdana MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Pernat pun sejatinya cukup meragukan masa depan Rossi.

Terlebih pada balapan yang bertajuk MotoGP Spanyol tersebut, Rossi gagal mendapatkan poin. Kerusakan teknis pada motornya pun menjadi penyebab pembalap berjuluk The Doctor itu memutuskan untuk mengakhiri balapan.

Baca juga Rossi Terbantu 2 Balapan Beruntun di Sirkuit yang Sama 

Namun, pada seri kedua yang berlangsung di sirkuit sama, Rossi mengalami kebangkitan. Ia pun membuat kejutan dengan berhasil finis di posisi ketiga sekaligus mengakhiri dahaganya untuk naik ke podium.

Situasi tersebut membuat Rossi semakin terbuka bahwa ia memiliki potensi untuk melanjutkan karier pada masa depan. Walau sempat kehilangan harapan di seri perdana, tetapi hasil baik di MotoGP Andalusia 2020 sepertinya memberi harapan untuk Rossi.

Pernat pun merasakan hal yang sama. Namun, ia berpendapat bahwa hasil MotoGP 2020 seri ketiga di Sirkuit Brno akan menjadi penentu untuk masa depan Rossi. Walau sudah banyak rumor beredar bahwa Rossi akan tetap membalap di MotoGP musim depan, tetapi hasil di Brno akan memberi arti penting dalam keputusan VR46.

“Setelah balapan pertama, saya melihat ia (Rossi) lelah, ia juga berpikir untuk pensiun. Ketika balapan di Republik Ceko, kita akan melihat potensi Vale yang sebenarnya. Jika finis lima besar, ia akan melakukan tanda tangan untuk tahun depan,” ungkap Pernat, mengutip dari GP One, Selasa (4/8/2020).

Valentino Rossi

Sementara itu, Direktur Pelaksana Tim Yamaha yakni Lin Jarvis telah memastikan bahwa Rossi akan tetap membalap pada musim depan. Akan tetapi, Rossi tidak akan membalap bersama tim pabrikan, melainkan bersama Petronas SRT.

“Valentino Rossi akan menandatangani kontrak dengan Yamaha, namun ia akan membalap untuk Petronas SRT,” tukas Jarvis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini