Rossi Banyak Pengaruhi Quartararo

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 38 2256387 rossi-banyak-pengaruhi-quartararo-Zan0atP9ci.jpg Valentino Rossi, Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

PARIS – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjuarai dua balapan pertama musim 2020. Quartararo menjadi yang tercepat di MotoGP Spanyol dan Andalusia, yang sama-sama berlangsung di Sirkuit Jerez.

Quartararo mengukir hal spesial saat memenangkan MotoGP Andalusia 2020. El Diablo –julukan Quartararo– bisa berdiri di podium yang sama dengan pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Quartararo sangat senang karena Rossi adalah idolanya.

Valentino Rossi dan Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Quartararo tumbuh menjadi pembalap profesional saat Rossi mengukir kejayaannya di atas lintasan balap. Quartararo sewaktu kecil sangat termotivasi menjadi pembalap, karena melihat The Doctor –julukan Rossi.

Quartararo senang saat Rossi menjadi yang tercepat dalam balapan. Quartararo kecil merasa dirinya ikut menang, ketika Rossi memenangkan balapan. Rossi yang telah meraih sembilan gelar juara dunia adalah panutan untuk Quartararo.

BACA JUGA: Posisi Ke-3 di MotoGP Andalusia 2020 Penting bagi Rossi

Pembalap berusia 20 tahun itu secara jujur mengaku masih tidak percaya, bisa membalap bersama Rossi sekarang. Quartararo bahkan lebih tidak percaya lagi bahwa dia akan menggantikan posisi Rossi di Monster Energy Yamaha pada musim depan.

“Ketika saya masih kecil, Valentino (Rossi) memberi saya motivasi untuk menjadi pembalap. Ketika saya melihatnya menang di MotoGP, saya senang, jika dia menang, saya menang,” ujar Quartararo, menyadur dari Tutto Motori Web, Senin (3/8/2020).

“Sejujurnya, saya bahkan tidak bisa menyadari bahwa saya sedang berlari bersamanya. Dalam arti tertentu (saya juga belum sadar) tahun depan saya bahkan harus menggantikan posisinya, mengendari motornya,” imbuhnya.

Quartararo telah menerima kontrak berdurasi dua tahun dari tim pabrikan Yamaha. Quartararo akan menjadi rekan baru Maverick Vinales untuk dua musim ke depan. Kedatangan Quartararo otomatis mendepak Rossi dari tempatnya sekarang di garasi Yamaha.

Rossi nantinya akan bergabung ke Petronas SRT. The Doctor akan mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Quartararo. Rossi kemungkinan besar akan menerima kontrak berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini