Oliveira Sudah Move-On dari Kegagalan di MotoGP Andalusia 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 38 2256333 oliveira-sudah-move-on-dari-kegagalan-di-motogp-andalusia-2020-sOolX9fByo.jpg Miguel Oliveira. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Tim KTM Tech3, Miguel Oliveira, memastikan telah melupakan hasil minor yang harus ditelan di MotoGP Andalusia 2020. Kini, ia pun mengalihkan fokusnya ke balapan seri berikutnya di MotoGP 2020, yakni GP Republik Ceko 2020.

Pil pahit memang harus ditelan Oliveira di MotoGP Andalusia 2020 yang berlangsung 26 Juli 2020. Ia terpaksa mengakhiri balapannya saat belum jauh meninggalkan garis start lantaran terlibat insiden dengan pembalap pabrikan KTM, yakni Brad Binder.

Miguel Oliveira

Tentu saja, hal tersebut membuat Oliveira merasa begitu kesal. Sebab, jika insiden itu tak terjadi, hasil manis sangat mungkin diraihnya. Sebab, pembalap asal Portugal itu sendiri diketahui dapat memulai balapan dari urutan kelima.

BACA JUGA: Espargaro Bahagia KTM Meningkat Pesat pada MotoGP 2020

Usai balapan rampung digelar, Oliveira mengatakan bahwa Binder dan petinggi KTM, yakni Mike Leitner, menghampirinya untuk menjelaskan kondisi yang terjadi. Binder mengatakan bahwa insiden itu tak terelakkan karena dirinya berusaha menghindari Danilo Petrucci.

Tetapi, Oliveira mengaku tak begitu saja memercayai penjelasan Binder. Tetapi, dirinya tetap menerima permintaan maaf pembalap asal Afrika Selatan itu karena ingin tetap menjaga hubungan baik jelang bertandem pada musim depan.

Kini, Oliveira pun ingin melupakan segala hal buruk yang terjadi di MotoGP Andalusia 2020 karena berharap bisa menuai hasil manis di seri berikutnya. Balapan seri ketiga MotoGP 2020 sendiri diketahui akan digelar di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada Minggu 9 Agustus 2020 malam WIB.

Dalam balapan ini, Oliveira bertekad melakukan penebusan atas hasil minor yang harus didapat di Sirkuit Jerez, Spanyol, beberapa pekan lalu. Karena itu, persiapan matang pun terus dilakukannya jelang menjalani balapan.

"Setelah akhir pekan lalu, saya merasa ini saatnya melakukan penebusan. Melihat semua rekaman, saya pikir Brad (Binder) terlalu optimis ke tikungan pertama. Akhirnya, dia tidak punya tempat untuk pergi, jadi dia memotong roda belakang motor saya dan saya akhirnya jatuh,” ujar Oliveira, sebagaimana dikutip dari Crash, Senin (3/8/2020).

Miguel Oliveira

"Mike Leitner dan Binder datang untuk meminta maaf. Kami akan menjadi rekan setim di tahun depan dan hal terakhir yang kami inginkan adalah tidak memiliki beberapa gesekan dalam hubungan kami," lanjutnya.

"Pada waktu itu, saya belum menonton tayangan ulangnya. Tetapi, versinya mengatakan bahwa Danilo (Petrucci) mengganggu laju Binder dan itulah sebabnya dia perlu mengangkat motor padahal sebenarnya bukan itu yang terjadi. Tapi, saya menerima permintaan maafnya. Ini balapan. Sekarang, kami perlu meningkatkan kecepatan dan motivasi kami lagi dari sini,” tukas rekan setim Iker Lecuona tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini