Jarvis Tebar Ancaman Yamaha kepada Marquez untuk MotoGP 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 38 2256238 jarvis-tebar-ancaman-yamaha-kepada-marquez-untuk-motogp-2021-yKyi5PwWEE.jpg Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. (Foto: Laman MotoGP)

LESMO – Managing Director Tim Yamaha, Lin Jarvis, percaya diri menatap kiprah pembalapnya untuk musim ini dan musim depan. Karena itu, ia pun tanpa ragu menebar ancaman yang akan diberikan Yamaha kepada Marc Marquez di MotoGP.

Yamaha memang berhasil menunjukkan kiprah manis di pentas MotoGP sejak awal musim ini. Lewat penampilan pembalap tim satelit mereka, yakni Fabio Quartararo, dan rider tim pabrikan, Maverick Vinales, hasil manis bisa terus didapat.

Marc Marquez

Quartararo kini bahkan telah mengumpulkan dua kemenangan sehingga tengah memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 dengan koleksi poin 50 angka. Sementara Vinales, ia mengekor di tempat kedua dengan koleksi poin 40 angka.

BACA JUGA: Marquez: Saya Berusaha Ada di Kondisi Terbaik untuk Balapan di Brno

Kedua nama ini, berhasil mengungguli Marquez yang sangat difavoritkan menjadi juara dunia 2020. Hal itu pun diyakini Jarvis akan terus berlanjut ke seri-seri berikutnya yang tersaji di MotoGP 2020 sehingga akhirnya akan mengancam Marquez dalam merebut gelar juara.

Sebab, Jarvis menilai hasil manis yang didapat para pembalapnya bukan semata-mata karena kinerja apik motor Yamaha. Tetapi, faktor bakat gemilang yang dimiliki para pembalap ini juga memegang peranan penting untuk hasil tersebut.

Karena itu, Jarvis pun kian percaya diri Yamaha akhirnya bisa menghentikan dominasi Marquez. Bahkan, hal itu dinilai takkan hanya terjadi pada musim ini, tetapi juga di gelaran MotoGP 2021.

Sebab, pada musim itu, Yamaha bahkan diketahui akan menduetkan Quartararo dan Vinales di tim pabrikan. Mereka akan mendapat segala dukungan yang terbaik untuk membantu penampilannya di MotoGP 2021.

"Marc Marquez adalah satu-satunya yang dapat membantu Honda menjadi yang terbaik. Dia memiliki bakat, sangat bugar, dan sangat termotivasi,” ujar Jarvis, sebagaimana dikutip dari Marca, Senin (3/8/2020).

Fabio Quartararo

"Saat ini, dia adalah bintangnya dan berada di zona manisnya, tetapi itu akan berakhir. Misi kami adalah mengambil alih posisinya dengan para pembalap kami," lanjutnya.

Meski Marquez saat ini belum meraih satu pun poin, banyak pihak tetap meyakini bahwa peluang untuk merebut gelar juara masih terbuka lebar. Sebab, Marquez dipastikan bakal tampil trengginas di sisa seri MotoGP 2020 untuk mengejar ketertinggalannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini