Marquez: Saya Berusaha Ada di Kondisi Terbaik untuk Balapan di Brno

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 38 2256094 marquez-saya-berusaha-ada-di-kondisi-terbaik-untuk-balapan-di-brno-0pUs2BUYVr.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram Marc Marquez)

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku kini tengah berjuang keras agar fisiknya bisa berada dalam kondisi terbaik untuk mentas di MotoGP Republik Ceko 2020. Karena itu, ia pun terus menjalani beragam proses pemulihan cedera.

Marquez diketahui mengalami patah tulang di bagian lengan kanan akibat terjatuh di MotoGP Spanyol 2020. Akibatnya, pembalap berjuluk The Baby Alien itu pun harus menjalani operasi dan berujung absen di seri kedua MotoGP 2020 yang berlangsung pada 26 Juli 2020.

Marc Marquez

Tetapi kini, Marquez diketahui bertekad untuk comeback pada gelaran MotoGP Republik Ceko 2020. Balapan seri ketiga MotoGP 2020 itu sendiri diketahui akan digelar di Sirkuit Brno pada Minggu 9 Agustus 2020 malam WIB.

BACA JUGA: Jelang MotoGP Republik Ceko, Marquez Unggah Video Jalani Pemulihan Cedera

Demi merealisasikan rencana tersebut, Marquez pun terus berjuang keras untuk memulihkan dirinya dari cedera. Ia menjalani pemulihan yang dipandu langsung oleh fisioterapis di kampung halamannya, yakni Cervera, Spanyol.

Marquez pun mengakui bahwa hal-hal itu dilakukan karena dirinya mencoba untuk mencapai kondisi terbaik saat mentas di MotoGP Republik Ceko. Dengan begitu, ia optimis bisa bersaing memperebutkan hasil terbaik pada balapan tersebut.

Hal ini memang penting untuk dilakukan karena Marquez sendiri diketahui telah ketinggalan banyak poin dari para rivalnya. Dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang tengah memuncaki klasemen sementara, ia tertinggal hingga 50 poin.

Dengan begitu, Marquez perlu bekerja keras untuk memangkas jarak poin tersebut di balapan yang tersisa musim ini. Salah satunya akan dilakukan saat mentas di MotoGP Republik Ceko 2020.

 “Kami mengambil langkah-langkah untuk mencoba mencapai terbaik di MotoGP Republik Ceko. Kami berusaha untuk tiba dalam kondisi terbaik,” tulis Marquez dalam sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya, Senin (3/8/2020).  

Marc Marquez

Marquez memang punya ambisi besar untuk merengkuh gelar juara kembali di MotoGP. Ia ingin melanjutkan dominasinya di ajang balap motor grand prix paling bergengsi tersebut yang sudah berlangsung sejak debut pada musim 2013.

Saat ini, pembalap asal Spanyol itu diketahui sudah mengantongi enam gelar juara di kelas MotoGP. Meski telah tertinggal jauh secara torehan poin dengan Quartararo, banyak pihak tetap memercayai bahwa Marquez masih punya kans besar untuk menjadi juara MotoGP musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini