Jelang MotoGP Republik Ceko, Marquez Unggah Video Jalani Pemulihan Cedera

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 38 2255979 jelang-motogp-republik-ceko-marquez-unggah-video-jalani-pemulihan-cedera-CGAHx0sW23.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram Marc Marquez)

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, tampak berjuang keras untuk segera memulihkan dirinya dari cedera lengan kanan. Ia pun kini terus menjalani pemulihan dan kegiatan itu kerap kali diunggahnya di akun media sosialnya.

Baru-baru ini, Marquez bahkan mengunggah video dirinya saat tengah berlatih mengangkat beban di sebuah pusat kebugaran. Tentu saja, hal ini dilakukan sebagai proses pemulihan cedera yang mendera lengan kanannya.

Marc Marquez pemulihan cedera

Marquez diketahui mengalami patah tulang di bagian lengan kanan akibat terjatuh di MotoGP Spanyol 2020. Akibatnya, ia pun harus menjalani operasi dan berujung absen di seri kedua MotoGP 2020 yang berlangsung pada 26 Juli 2020.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Republik Ceko 2020, Marquez Comeback?

Tetapi kini, Marquez bertekad untuk comeback pada gelaran MotoGP Republik Ceko 2020. Balapan seri ketiga MotoGP 2020 itu akan digelar di Sirkuit Brno pada Minggu 9 Agustus 2020 malam WIB.

Demi merealisasikan rencana tersebut, Marquez pun terus berjuang keras untuk memulihkan dirinya dari cedera. Ia terus menjalani pemulihan yang dipandu langsung oleh seorang fisioterapis.

Momen pemulihan cedera Marquez itu pun dapat terlihat di beberapa posting-annya di akun Instagram. Jika benar bisa comeback di MotoGP Republik Ceko 2020, Marquez memang dipastikan bakal menunjukkan aksi yang optimal.

Sebab, ia harus mengejar ketertinggalan poinnya dengan para rival setelah tak bisa mendulang satu pun angka di dua balapan awal. Marquez bahkan kini tertinggal 50 poin dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang tengah memimpin klasemen sementara.

Quartararo merengkuh poin sempurna di dua balapan awal karena berhasil keluar sebagai pemenang. Di MotoGP Spanyol 2020, ia keluar sebagai pemenang setelah mengakhiri perlombaan dengan catatan waktu 41 menit 23,796 detik.

Fabio Quartararo

Kemudian, tren positifnya berlanjut ke seri kedua yang bertajuk MotoGP Andalusia 2020. Di sana, El Diablo –julukan Quartararo– menyelesaikan perlombaan dengan catatan waktu 41 menit 22,666 detik.

Kondisi ini tentu saja sangat mengancam Marquez yang bertekad untuk melanjutkan dominasinya di MotoGP. Marquez diketahui sejatuh ini sudah merengkuh enam gelar juara di kelas MotoGP dan diyakini masih bisa terus bertambah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini