Rossi Masih Punya Peluang Rebut Gelar Juara Ke-10

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 38 2256059 rossi-masih-punya-peluang-rebut-gelar-juara-ke-10-IGSOMJwrCY.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Kiprah Valentino Rossi di pentas MotoGP masih terus berlanjut, meski usianya sudah tak muda lagi. Penampilan yang ditunjukkan pun tak kalah apik dari para pesaingnya yang berusia jauh lebih muda.

Mendapati kondisi ini, Rossi pun diyakini masih bisa berjuang untuk memperebutkan gelar juara. Bahkan, Manajer Direktur Tim Yamaha, Lin Jarvis, menyatakan bahwa Rossi bisa merebut gelar juara ke-10-nya pada musim ini di gelaran MotoGP 2020.

Valentino Rossi

Hal itu disampaikan Jarvis setelah melihat penampilan apik Rossi di MotoGP Andalusia 2020. Dalam balapan seri kedua MotoGP 2020 itu, Rossi memang berhasil menebus penampilan minornya di balapan sebelumnya, di mana ia gagak finis.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Republik Ceko 2020, Marquez Comeback?

The Doctor –julukan Rossi– menyelesaikan balapan MotoGP Andalusia 2020 dengan naik podium ketiga. Mendapati hasil tersebut, Jarvis sendiri mengaku terkejut. Sebab, Rossi menunjukkan perbaikan yang signifikan dalam waktu singkat.

Dengan situasi ini, Jarvis pun yakin Rossi masih punya kans untuk turut bersaing memperebutkan gelar juara MotoGP 2020. Tetapi, langkah pembalap asal Italia itu diyakini tidak akan mudah karena Rossi akan berhadapan dengan para rival yang kuat.

Beberapa nama pembalap yang disebut Jarvis bisa mengubur harapan Rossi merebut gelar juara ialah Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Sebab, kedua pembalap ini diketahui sudah menunjukkan penampilan gemilang sejak seri perdana MotoGP 2020.

Vinales berhasil merebut podium kedua di dua seri beruntun. Sementara itu, Quartararo keluar sebagai pemenang di dua seri beruntun. Kini, kedua nama itu pun tengah bertengger di urutan pertama dan kedua dalam klasemen sementara pembalap MotoGP 2020.

“Sejujurnya, saya terkejut karena tidak lama kemudian Valentino (Rossi) bisa menyesuaikan situasi. Saya senang karena tahu itu sangat penting bagi Vale untuk kembali ke puncak dan mendapat hasil yang baik, untuk motivasi mentalnya. Karena akhir pekan pertama tidak bekerja dengan baik,” ujar Jarvis, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (3/8/2020).

Valentino Rossi

“Olahraga ini mungkin tidak akan mudah bagi Valentino, mengingat konsistensi Fabio (Quartararo) dan Maverick (Vinales). Mereka sangat kuat di dua balapan pertama. Kami juga melihat Andrea Dovizioso harus selalu diperhitungkan,” lanjutnya.

“Tetapi, Valentino jelas memiliki peluang untuk memenangkan gelar juara. Tetapi, saya menekankan, tidak akan mudah melawan beberapa pembalap top yang muda dan andal ini,” tukas Jarvis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini